Berita TerbaruBerita UtamaPilihan RedaksiTondano

Danrem Santiago Brigjen TNI Wakhyono Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

×

Danrem Santiago Brigjen TNI Wakhyono Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

TONDANO,MANADONEWS.CO.ID– Sebagai wujud kesiapan dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024, Kodim 1302/Minahasa menggelar apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono dengan Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir bertindak sebagai Komandan apel, Selasa (14/11/2023) di lapangan Manguni Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasiintel Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Sandy, Kasiops Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Wahyu Ramadhanus, Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf Vino Onibala, para Perwira Staf (Pasi) Kodim 1302/Minahasa dan para Danramil jajaran Kodim 1302/Minahasa, dengan melibatkan 200 personel Kodim 1302/Minahasa.

MANTOS MANTOS

Brigjen TNI Wakhyono dalam sambutannya mengatakan apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini merupakan hal yang sangat penting, yaitu untuk melihat dan mengecek sejauh mana kesiapan kita sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) baik materil maupun personel yang akan dikerahkan dalam rangka membantu tugas Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pemilu Tahun 2024 agar berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga:  Kasdam Merdeka Pimpin Taklimat Awal Tim Audit Kinerja Itjenad

“Sebagai salah satu garda terdepan, Prajurit Korem 131/Santiago khususnya Kodim 1302/Minahasa harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal, sehingga siap menjalankan tugas negara kapan pun dan dimana pun dibutuhkan sesuai dengan visi dan misi TNI,” ujar Danrem 131/Santiago.

Dikatakannya bahwa, Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan Indonesia kedepan.

Dia juga menegaskan untuk prajurit jajaran Korem 131/Santiago untuk terus bersinergi, baik dengan pihak Polri maupun dengan komponen bangsa lainnya untuk ikut andil dalam menciptakan situasi dan kondisi yang sejuk dan kondusif.

“Tingkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri dan Forkopimda di wilayah, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan dan Tokoh Agama sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang,” pungkas mantan Dirum Pusziad tersebut.

Baca Juga:  JMB Nilai Sosok YOSA - ASB Mampu Bawa Porodisa Lebih Baik

Sementara itu, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir dalam paparannya menyampaikan, secara umum kondisi dan ancaman serta kegiatan pengamanan yang akan dilaksanakan dalam menciptakan stabilitas untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kodim 1302/Minahasa.

“Saya pastikan, pihaknya akan totalitas dalam melaksanakan tugas negara khususnya tugas perbantuan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 di wilayah teritorial Kodim 1302/Minahasa,” tandas mantan Danyonif 711/Raksa Tama tersebut.(Regwilnnlhy)

Example 120x600
Berita Terbaru

Steven Kandouw Hadir di Job Fair Unsrat 2024 Manado, Manadonews.co.id – Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw, mengatakan niat mencari pekerjaan sebaiknya sejak awal perkuliahan.   Hal ini diungkapkan Steven…