Berita TerbaruBerita UtamaManadoMinutPilihan Redaksi

Ketua Persit KCK Daerah Merdeka Kunjungi Persit Cabang Yonzipur Yudha Karya Nyata

×

Ketua Persit KCK Daerah Merdeka Kunjungi Persit Cabang Yonzipur Yudha Karya Nyata

Sebarkan artikel ini

MINUT,MANADONEWS.CO.IDKetua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo Jatmiko didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus bersama pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka melakukan kunjungan kerja ke jajaran Persit KCK PD XIII/Merdeka, Rabu (17/1/2024) di Persit Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka.

Kedatangan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka Ny Cory Nazarudin didampingi para pengurus Persit serta musik Kolintang dari anggota Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Pada kesempatan itu, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo Jatmiko selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XXI Merdeka mengunjungi Yayasan Kartika Jaya Koordinator Yonzipur 19 TK-KB Kartika XXI-8.

Berdasarkan pantauan Manadonews.co.id, Ny Nonny Legowo Jatmiko menyapa dan memberikan semangat serta memberikan bingkisan kepada anak anak.

Kunjungan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka ke Yayasan Kartika Jaya Koordinator Yonzipur 19 TK-KB Kartika XXI-8 diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan mental peserta didik yang ada di Taman Kanak Kanak sehingga dikemudian hari nanti akan menjadi kader kader calon pemimpin masa depan yang hebat, bermartabat dan disegani.

Baca Juga:  Bintaljarahdam Gandeng Baznas Sulut Sosialisasi Zakat Profesi di satuan Zidam, Paldam dan Pomdam XIII/Merdeka

Diwaktu yang bersamaan, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka dalam membina dan membantu meningkatkan kreatifitas terutama para ibu ibu Persit KCK jajaran PD XIII/Merdeka yang secara berkesinambungan terus dilakukan salah satunya dengan melaksanakan peningkatan ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan baik di satuan maupun lahan pekarangan atau halaman rumah.

Ketua Persit Daerah Merdeka yang memiliki nama lengkap Ny Christiana Sari Proboningrum tersebut bersama Pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka juga berkesempatan melihat lahan Ketahanan Pangan Persit KCK Cabang LXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka.

Adapun ketahanan pangan yang dikembangkan berupa tanaman sayur Kangkung, Terong, Cabai, Tomat dan apotik hidup serta apotik hidup.

Baca Juga:  Satgas Pamputer Kodam XIII/Merdeka Mengajar Anak Sekolah di Kepulauan Talaud

Kegiatan ketahanan pangan ini selain membuat lingkungan tampak hijau dan asri juga dapat dijadikan motivasi untuk rajin menanam dan membantu meringankan kebutuhan keluarga akan kebutuhan pokok berupa pangan dan dapat juga menambah perekonomian keluarga serta nantinya akan menjadi bekal kelak saat kembali ke masyarakat.

Dalam rangkaian kunjungan kerja, Istri dari Pangdam XIII/Merdeka tersebut juga mengunjungi Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Alamanda Yonzipur 19.

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mujahidin mengatakan kunjungan kerja Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka ke satuan di jajaran PD XIII/Merdeka merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan saat ada pergantian kepemimpinan.

“Salah satu tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja adalah untuk mengetahui kondisi anggota Persit di jajaran PD XIII/Merdeka serta memberikan motivasi kepada anggota Persit untuk tetap mendukung tugas suami,” kata Kapendam. (Regwilnnlhy)

 

 

Example 120x600
Berita Terbaru

Steven Kandouw Hadir di Job Fair Unsrat 2024 Manado, Manadonews.co.id – Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw, mengatakan niat mencari pekerjaan sebaiknya sejak awal perkuliahan.   Hal ini diungkapkan Steven…