Berita UtamaManado

Dianggap Mengganggu, Penyandang Tunanetra Yohanes Disa: Kami tidak Mencuri!

×

Dianggap Mengganggu, Penyandang Tunanetra Yohanes Disa: Kami tidak Mencuri!

Sebarkan artikel ini

Manado – Keberadaan tunanetra di pinggir jalan sejumlah lorong akses Boulevard-Samrat di Kota Manado oleh sejumlah pengendara dianggap sangat mengganggu aktivitas lalulintas.

Pemerintah dianggap lalai melakukan penertiban dan pembinaan kepada para penyandang disabilitas ini.

“Saya menganggap salahnya pada pemerintah. Di satu sisi keberadaan mereka untuk cari makan,” ujar Sonny Tadjure, warga Karombasan kepada wartawan Manadonews, Senin (4/11/2019).

Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulut melalui Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial (Resos), Elricho Wilar, mengakui para tunanetra yang berjualan di pinggir jalan bukan lagi binaan panti.

“Jika ditanya soal penertiban itu wewenang dan penanganan pada pemerintah kota. Sementara balai di Paal 4 dari kementerian. Jadi, saya hanya menjelaskan soal kewenangan,” jelas Elricho Wilar kepada wartawan Manadonews di kantor Dinsos Sulut, Senin (4/11/2019) siang.

Yohanes Disa, salah-satu tunanetra yang berjualan di lorong akses Boulevard-Samrat, mengatakan keberadaan mereka di pinggir jalan untuk mencari makan.

“Kami berjualan cari makan, kami tidak mencuri! Jika dianggap kami mengganggu, di mana peran pemerintah? Ada undang-undang yang mengatur tentang kami, namun sayang tidak dilaksanakan. Harusnya kami tidak begini,” tegas Yohanes Disa, Senin (4/11/2019) sore.

(Michael)

Baca Juga:  Jelang HUT ke-66, Kodam XIII/Merdeka Ziarah Rombongan ke Makam Brigjen TNI Denny Masengi

MANTOS MANTOS


Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…