Berita TerbaruBerita UtamaEkonomi & Bisnis

Mengaku Ada Ketakutan, Raski Mokodompit Ingatkan Ini kepada Pengusaha Sulut

×

Mengaku Ada Ketakutan, Raski Mokodompit Ingatkan Ini kepada Pengusaha Sulut

Sebarkan artikel ini
UMP Sulut nomor 3 tertinggi di indonesia, Kota Manado sasaran pekerja luar daerah

Manado – Pemprov Sulut melalui keputusan Gubernur Olly Dondokambey telah menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2020 sebesar Rp3.310.723 per bulan, atau naik 8,51 persen dari UMP 2019 sebesar Rp3.050.000.

Keputusan Gubernur Olly Dondokambey tertanggal 24 Oktober 2019.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Raski Mokodompit mengingatkan kepada para pelaku usaha untuk patuh melaksanakan keputusan UMP.

“Hal ini tentu sangat baik dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan kerja buruh dan keluarganya,” jelas Raski Mokodompit kepada wartawan Manadonews, Selasa (5/11/2019).

Legislator Partai Golkar yang sudah masuk periode ketiga di DPRD Sulut ini, juga mengingatkan kepada pelaku usaha untuk dapat memprioritaskan pekerja daerah.

“Saya minta kepada pemerintah supaya dapat mengawasi dengan baik. Hal ini karena Sulut adalah dengan UMP ketiga tertinggi di Indonesia setelah DKI Jakarta dan Papua, ditakutkan para pekerja luar daerah datang ke Sulut mengejar UMP,” tukas Raski Mokodompit.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey berjanji akan menyuruh instansi terkait untuk menutup perusahaan yang tak patuh melaksanakan keputusan pemerintah terkait UMP.

“Perusahan yang tak patuh, akan saya suruh ditutup,” tegas Olly Dondokambey saat diwawancarai di kediaman pribadi di Kolongan Minut, Jumat (1/11/2019) lalu.

Menurut Olly Dondokambey, dengan penetapan nominal UMP kali ini, kabupaten dan kota se-Sulut harus segera mengikuti.

“Kabupaten kota secara otomatis harus ikut ini,” tambah Olly Dondokambey.

Ditambahkan Olly Dondokambey, kenaikan UMP tidak akan berdampak negatif bagi para pengusaha dan investor di Sulut.

“Tak berdampak pada investor. Karena pasti akan melihat SDM (sumber daya manusia) pekerja. Kami fokus terus dan menyiapkan tenaga kerja yang handal dalam bekerja,” tukas Olly Dondokambey.

(Michael)

Baca Juga:  Jawab Kekuatiran DPRD Sulut, Machmud Turuis: KUB Bukan Akuisisi

MANTOS MANTOS


Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…