Berita TerbaruBerita UtamaDaerahNusa UtaraPilihan RedaksiSangiheSulawesi Utara

Lahirkan Atlit Bola Voli di Tanah Kelahiran, Manganang Bangun Akademi.

×

Lahirkan Atlit Bola Voli di Tanah Kelahiran, Manganang Bangun Akademi.

Sebarkan artikel ini

TAHUNA, MANADONEWS.CO.ID – Olahraga bola voli tak bisa dilepaskan dari sosok yang satu ini. Dialah Aprilio Perkasa Manganang.

Beragam prestasi dan pencapaiannya terkini adalah hasil dari cabang olahraga ini.

MANTOS MANTOS

Untuk itulah, anggota TNI AD ini memutuskan untuk mendirikan Akademi Bola Voli.

Dia Kabupaten Kepulauan Sangihe. Tanah kelahiran, sekaligus awal jejaknya mengukir prestasi kelas nasional dan internasional di voli.

Aprilio Perkasa Manganang
Aprilio Perkasa Manganang

Selain itu, Manganang juga ingin memajukan para generasi muda Sangihe untuk bisa bersinar dikancah olahraga nasional melalui olahraga ini.

“Awalnya untuk mendirikan ini (akademi-red) adalah ide saya, bersama kakak saya yakni Armansya. Kami berpikir, ketika kami sudah tidak lagi bermain voli, maka setidaknya ada yang menjadi pengganti kami. Dengan berdirinya Akademi ini, harapannya pasti menciptakan atlit-atlit Sangihe yang bisa tampil dan hadir di kancah nasional bahkan internasional,” ungkap anggota Komando Distrik Militer 1301/Sangihe.

Tambahnya lagi, dengan mendirikan akademi, dia bisa ikut berpartisipasi dengan memfasilitasi penggemar bola voli, yakni para remaja yang ada di Kabupaten Sangihe.

Baca Juga:  Danrem Nani Wartabone Pimpin Sertijab Dandim 1304/Gorontalo

“Paling utama sekali adalah ingin ikut berperan aktif melahirkan pemain voli yang handal. Di akademi ini, yang di utamakan dan diterapkan adalah disiplin untuk atlit, dan tentunya pelatihan kami profesional dan modern,” kata Manganang.

Akademi pribadi ini amat mudah diakses, karena area latihan nya di lapangan pribadi milik Aprilio sendiri, tepatnya di Kelurahan Mahena Kecamatan Tahuna. Manganang Akademi Volleyball ini, telah berjalan selama enam bulan dan menampung sebanyak 4 remaja berbakat dalam bidang olahraga bola voli.

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600