Berita TerbaruBerita UtamaMinahasa

DPRD Sulut Ucapkan Terima Kasih Sekaligus Apresiasi Atas Pengabdian Almarhum Stefanus Vreeke Runtu

×

DPRD Sulut Ucapkan Terima Kasih Sekaligus Apresiasi Atas Pengabdian Almarhum Stefanus Vreeke Runtu

Sebarkan artikel ini
Almarhum Stefanus Vreeke Runtu saat disemayamkan di ruangan rapat paripurna DPRD Sulut

Manado – Almarhum Drs. Stevanus Vreeke Runtu akrab disapa SVR, Sabtu (24/6/2023) siang, disemayamkan di Kantor DPRD Sulut.

Diketahui, almarhum SVR pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Sulut periode 2014-2019.

MANTOS MANTOS

Upacara persemayaman dipimpin Wakil Ketua DPRD Victor Mailangkay didampingi anggota DPRD termasuk dari Fraksi Partai Golkar (FPG), Sekwan Sandra Moniaga dan staf sekretariat.

Victor Mailangkay mewakili seluruh anggota DPRD dan staf sekretariat menyampaikan turut berbelasungkawa yang mendalam.

“Kami segenap pimpinan dan anggota DPRD dengan ini melepaskan kepergian almarhum Stevanus Vreeke Runtu, sembari memberikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasinya bagi masyarakat,” terang Victor Mailangkay.

Selanjutnya, peletakkan karangan bunga, mewakili Fraksi Partai Golkar oleh Raski Mokodompit didampingi Inggried Sondakh dan Yongki Limen.

Baca Juga:  Yulius Selvanus Komaling Sebut Pilkada Sulut Harus Riang Gembira, Ini Alasannya...

Careig Naichel Runtu (CNR) mewakili keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar DPRD Sulut atas perhatian, seraya memohon maaf jika semasa hidup almarhum pernah melakukan sesuatu yang tidak berkenan.

“Kalau mau berkata-kata saya tidak tahu mulai bagaimana, karena ini bukan harapan kami. Tapi sebagai orang percaya kami percaya ini rencana Tuhan. Papa kami datang untuk terakhir kalinya di tempat ini. Jika ada yang kurang berkenan tolong dimaafkan. Akhirnya, terima kasih, Tuhan memberkati,” jelas Careig Runtu yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Sulut dari FPG.

Turut hadir legislator PSI Melki Pangemanan.

Perlu diketahui, selain Wakil Ketua DPRD Sulut almarhum SVR pernah dipercayakan sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, dan pernah menjabat Bupati Kabupaten Minahasa selamat dua periode sejak tahun 2003 hingga 2013.

Baca Juga:  Albert Wounde Paparkan Rancangan Perubahan APBD 2024 di Rapat Paripurna

Almarhum meninggal dunia Rabu, 22 Juni 2023 dini hari di RSUP Kandou Manado.

Terinformasi, ibadah pemakaman akan dilaksanakan Senin, 26 Juni 2023. Almarhum akan dimakamkan di pekuburan keluarga Desa Kembuan, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa.

(***/Jrp)

Example 120x600
Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…