ManadoPilihan Redaksi

Danrem Santiago Hadiri Tradisi Penyambutan Panglima Kodam Merdeka Mayjen TNI Legowo Jatmiko

×

Danrem Santiago Hadiri Tradisi Penyambutan Panglima Kodam Merdeka Mayjen TNI Legowo Jatmiko

Sebarkan artikel ini

MANADO, MANADONEWS.CO.IDKomandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono menghadiri kegiatan tradisi penyambutan dan penerimaan Mayjen TNI Legowo W.R.Jatmiko sebagai Panglima Kodam XIII/Merdeka, Rabu (23/8/2023) di Markas Kodam XIII/Merdeka.

Tradisi penyambutan dan penerimaan Pangdam XIII/Merdeka yang baru adalah proses dari rangkaian serah terima jabatan dan wujud penghormatan kepada anggota baru yang melaksanakan tugas di Kodam XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Kedatangan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R.Jatmiko bersama Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo Jatmiko disambut keluarga besar Kodam XIII/Merdeka yang dipimpin oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta.

Baca Juga:  Sekdakot Tomohon Hadiri Rapat Evaluasi Pemungutan PBB-P2

Kegiatan ini diawali dengan laporan serta menerima jajar kehormatan dari regu jaga Makodam dan penggalungan bunga dan pemberian bunga tangan serta lagu “Selamat Datang Bapak Panglima” ikut dikumandangkan untuk mengiri langkah Pangdam XIII/Merdeka dan rombongan menuju lobby utama Makodam XIII/Merdeka.

Kemudian dilanjutkan dengan tradisi korps penerimaan, dimana Pangdam XIII/Merdeka melaksanakan penandatanganan buku tradisi yang dilanjutkan dengan penciuman pataka Kodam XIII/Merdeka “Jaya Sakti”.

Tradisi penyambutan dan penerimaan Pangdam XIII/Merdeka yang baru ini diakhiri dengan kegiatan entry briefing, guna menyampaikan kepada seluruh pejabat Kodam XIII/Merdeka terkait visi dan misi selama kepemimpinan Mayjen TNI Legowo W.R.Jatmiko dalam mewujudkan pelaksanaan tugas pokok Kodam XIII/Merdeka kedepan.

Baca Juga:  Paldam Merdeka Laksanakan Karya Bakti di Panti Asuhan Bala Keselamatan Bukit Harapan

Kegiatan ini dihadiri oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Peter Sahat Pangabean, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Waaster Kasdam XIII/Merdeka Letkol Inf Adityo, Kasansidam XIII/Merdeka Letkol Chb Gerson Alexander Manarincing Kapoh, Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen, Wadandeninteldam XIII/Merdeka Mayor Cba Novel Maridjan, Kakorum Yonif Raider 712/Wiratama Kapten Inf Yudho Heru, Dankikav 10/MSC Kapten Kav Eka Syarif Hidayat, para Ketua Persit KCK Cabang dan Ranting serta pengurus Persit KCK jajaran PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

 

 

Example 120x600
Berita Terbaru

BITUNG,MANADONEWS.CO.ID- Bantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan, Kodam XIII/Merdeka melalui Korem 131/Santiago melaksanakan Operasi Teritorial (Opster) TNI TA 2024 di wilayah Kodim 1310/Bitung. Kegiatan ini dibuka langsung Komandan Korem (Danrem)…

Berita Terbaru

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) pada upacara 17-an bulan September tahun 2024, bertempat di Makodam XIII/Merdeka, Selasa (17/9/2024). Brigjen…