Pemerintahan

Seluruh Fraksi DPRD Sulut Menyetujui Ranperda Perubahan APBD 2023 menjadi Perda

×

Seluruh Fraksi DPRD Sulut Menyetujui Ranperda Perubahan APBD 2023 menjadi Perda

Sebarkan artikel ini

Manado – DPRD bersama Pemprov Sulut sepakat memparipurnakan Perubahan APBD 2023 menjadi Perda dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Fransiscus Silangen, Selasa (5/9/2023).

Ketua DPRD Fransiscus Silangen mengungkapkan, kelima fraksi DPRD yang terdiri dari Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai GOLKAR, Fraksi Partai NasDem, Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Nyiur Melambai, telah sepakat untuk menetapkan Ranperda tersebut menjadi Perda.

MANTOS MANTOS

“Setelah mengikuti dengan saksama atas penyampaian laporan dari badan anggaran DPRD yang berisi proses pembahasan, pendapat fraksi-fraksi, dan hasil pembicaraan badan anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah, maka kami sebagai pimpinan rapat menyimpulkan bahwa, kelima fraksi telah menerima Ranperda tentang perubahan APBD tahun anggaran tahun 2023, beserta dokumen-dokumen lainnya yang merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah,” jelas Fransiscus Silangen.

Baca Juga:  Anggota DPRD Sulut Terima Aksi Demonstrasi 

Fransiscus Silangen kembali bertanya kepada seluruh anggota DPRD apakah Ranperda tersebut sudah dapat disetujui untuk menjadi Perda, dan mendapat persetujuan dari para anggota DPRD ditandai dengan ketukan palu sebanyak satu kali oleh Ketua DPRD Sulut.

Rapat paripurna dilanjutkan dengan pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Ranperda tentang pajak dan retribusi daerah. (***/Jrp)

 

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600
Pemerintahan

Manadonews.co.id – DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang belum lama dilantik kini tengah di seruduk aksi demo mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Sulut. Para anggota DPRD yang baru…

Pemerintahan

Manadonews.co.id – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Fransiscus Andi Silangen akan menemui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) RI guna percepatan pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD)…