Berita TerbaruBerita UtamaManado

Aksi Sosial Donor Darah PSMTI Sulut, Respons Masyarakat di Luar Dugaan

×

Aksi Sosial Donor Darah PSMTI Sulut, Respons Masyarakat di Luar Dugaan

Sebarkan artikel ini

Manado – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Utara (Sulut) terus berkontribusi melalui kegiatan sosial.

Terbaru, PSMTI Sulut di bawah pimpinan ketua Johnny Lieke, dibantu sekretaris Juming Sumenda dan bendahara Meichi Bibiana Runtuwene, serta pengurus lainnya menggelar aksi kemanusiaan donor darah.

MANTOS MANTOS

Kegiatan digelar di Megamall Manado, Sabtu (23/9/2023), dalam rangka perayaan HUT PSMTI ke-25, serta HUT Provinsi Sulut ke-59.

Dalam kegiatan ini PSMTI Sulut mengajak dan berkolaborasi dengan GIPI Sulut, PHRI Sulut, APINDO Sulut, PMI Sulut dan Megamas Grup, memulai kegiatan pukul 10.00 Wita. Saat dibuka lokasi kegiatan langsung didatangi banyak warga yang ingin mendonorkan darah.

Bukan hanya dari pengurus PSMTI yang mendonorkan darahnya, di luar dugaan kegiatan ini mampu menarik minat para pengunjung mall yang berkunjung bertepatan di hari Sabtu waktu berlibur bersama keluarga langsung mendaftarkan diri sebagai peserta donor darah.

Baca Juga:  Steven Kandouw Sebut Pendidikan Alat yang Bisa Mengubah Dunia

“Bersyukur respons warga dan pengurus PSMTI sendiri sehingga kegiatan hari ini kami dapat melayani para pendonor yang begitu antusias,” ujar dr. Livi Koagow dari PMI Sulut.

Sementara menurut ketua panitia dr. Standy Soeliongan yang akrab disapa Ko’ Aweng, bahwa aksi kemanusiaan ini sudah yang ketiga kali digelar.

“Target Kami 50 kantong dan puji Tuhan banyak warga yang peduli dan mau mendonorkan darah,” tambah dia, seraya menambahkan aksi ini sangat bermanfaat karena membantu warga lainnya yang membutuhkan darah.

Intinya PSMTI terus melakukan aksi sosial dan kemanusiaan dalam rangka membantu sesama termasuk donor darah jadi agenda rutin.

“Terima kasih kepada semua pihak termasuk owner kawasan Megamas ibu Amelia Tungka yang sudah menyediakan tempat,” tambah Franky Najoan, didampingi Rudy Prasetyo, Tjhiong Kiong Fang, Olga Lengkong dan Demsy Gohung.

Baca Juga:  Semangat Lansia Desa Kayuwatu Bantu Satgas TMMD ke-121 Kodim Minahasa

(HenceKaramoy)

 

Example 120x600
Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…