BolmongPilihan Redaksi

Danyonarmed 19 Bogani Minta Persit Dukung Netralitas TNI

×

Danyonarmed 19 Bogani Minta Persit Dukung Netralitas TNI

Sebarkan artikel ini

BOLMONG,MANADONEWS.CO.IDSebagai istri prajurit, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) juga dituntut untuk dapat mendukung netralitas TNI pada Pemilu 2024.

Berkenaan hal tersebut, Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 19/Bogani menggelar sosialisasi netralitas TNI dalam pemilu 2024 kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVI PD XIII/Merdeka, pada Selasa (23/1/2024) di markas Yonarmed 19/Bogani, Lolak Kabupaten Bolmong.

MANTOS MANTOS

Dalam sambutan Danyonarmed 19/Bogani Mayor Arm Dony Romansah, S.Sos., M.Han menyampaikan, seperti kita ketahui bersama bahwa tahun 2024 ini adalah tahun politik yang akan dilaksanakannya pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif.

Terkait hal tersebut, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVI PD XIII/Merdeka diberikan pemahaman tentang netralitas TNI dalam pelaksanaan rangkaian pemilu tahun 2024.

Baca Juga:  Pasiter Lakukan Pengecekan Satgas TMMD ke-121 Sebelum Berangkat Tugas

“Netralitas TNI tidak hanya berlaku bagi prajurit saja, melainkan juga kepada anggota Persit yang merupakan salah satu indikator penting guna terwujudnya pemilu damai 2024 yang telah menjadi komitmen dari TNI,” ujar Danyon.

Sementara itu, Pasipers Yonarmed 19/Bogani Lettu Arm Awaluddin Baihaqi selaku pemateri menyampaikan, ketentuan netralitas TNI telah tertuang dalam UU No. 34 tahun 2004 Bab II pasal 2, dimana jati diri TNI adalah tentara rakyat, tentara pejuang, tentara Nasional, tentara profesional, tentara yang terlatih, terdidik, dan diperlengkapi secara baik.

Dikatakannya bahwa, implementasi dari netralitas TNI pada Pemilu atau Pilkada 2024 yaitu dengan cara tidak memihak atau memberikan dukungan kepada Parpol atau Paslon, dan tidak memberikan fasilitas tempat, sarana dan prasarana TNI sebagai sarana kampanye.

Baca Juga:  Jelang Pilkada 2024, Kumdam XIII/Merdeka Sosialisasikan Netralitas TNI Kepada Prajurit

“Selain itu juga, ketentuan bagi Keluarga Prajurit dan PNS dalam Pemilu 2024, yang tertuang dalam ST Kasad No. ST/67/2024 tanggal 10-1-2024, tentang penekanan kepada seluruh anggota Persit agar tidak terlibat aktif dalam kampanye baik secara langsung maupun tidak langsungn,” pungkas Pasipers Yonarmed 19/Bogani yang juga pembina harian Persit KCK Cabang LXVI PD XIII/Merdeka.

Kegiatan ini dihadiri Danyonarmed 19/Bogani Mayor Arm Dony Romansah, S.Sos., M.Han., Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVI PD XIII/Merdeka Ny Meyga Dony, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVI PD XIII/Merdeka Ny Asyfia Rico, para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVI PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600
Berita Terbaru

BITUNG,MANADONEWS.CO.ID- Bantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan, Kodam XIII/Merdeka melalui Korem 131/Santiago melaksanakan Operasi Teritorial (Opster) TNI TA 2024 di wilayah Kodim 1310/Bitung. Kegiatan ini dibuka langsung Komandan Korem (Danrem)…