Berita TerbaruBerita UtamaBitungNasionalPilihan RedaksiSulawesi Utara

Serda Afandy Surya Piter Hengkelare Anggota Kodim 1310/Bitung Terima Penghargaan Babinsa Terbaik dari BKKBN

×

Serda Afandy Surya Piter Hengkelare Anggota Kodim 1310/Bitung Terima Penghargaan Babinsa Terbaik dari BKKBN

Sebarkan artikel ini

JAKARTA,MANADONEWS.CO.ID– Serda Afandy Surya Piter Hengkelare, seorang prajurit TNI Angkatan Darat yang sehari-hari bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1310/Bitung Korem 131/Santiago Kodam XIII/Merdeka berhasil meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan sebagai Babinsa terbaik diberikan atas dedikasi dan kegigihannya dalam melayani masyarakat, serta dukungannya terhadap pelaksanaan program pencegahan atau penurunan angka stunting di wilayah binaannya tepatnya Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.

MANTOS MANTOS

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN, didampingi Waaster Kasad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, pada acara Rakornis Kemitraan dan Kick Off Bhakti TNI Manunggal Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, Selasa (14/5/2024) di Hotel Bidakara Tebet Jakarta Selatan DKI Jakarta.

Baca Juga:  Kasdam Merdeka Pimpin Upacara HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Makodam XIII/Merdeka

Atas penghargaan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1310/Bitung Letkol Czi Hanif Tupen menyampaikan apresiasinya kepada BKKBN, dan rasa bangga kepada anggota Babinsa yang berhasil meraih penghargaan atas prestasi dan kerja kerasnya dalam melayani masyarakat binaan di wilayahnya.

“Semoga penghargaan ini dapat memberi motivasi kepada seluruh Prajurit Kodim 1310/Bitung khususnya para Babinsa agar lebih giat, tulus dan ikhlas dalam pengabdian dirinya kepada masyarakat yang ada di desa binaan masing-masing,” ujar Hanif Tupen.

Sementara itu, Komandan Korem 131/Santiago Kolonel Inf Martin Susilo Murtopo Turnip mengucapkan selamat kepada Dandim 1310/Bitung dan Babinsa Kelurahan Tandurusa atas prestasi yang diraih.

Penghargaan yang diberikan ini juga dapat memotivasi para anggota Babinsa yang lain di Kodim jajaran Korem 131/Santiago untuk lebih gigih dan tulus dalam melaksanakan pendampingan penanganan Stunting yang ada di wilayah binaannya masing-masing.

Baca Juga:  Sadis! TKDN Dibawah 20% Bisa Menang Tender. PPK di Dinkes Sulut Tabrak Aturan

“Terima kasih kepada BKKBN dan selamat kepada Serda Afandy Surya Piter Hengkelare sebagai Babinsa terbaik, semoga menjadi motivasi dan kebanggaan ke depan untuk para Babinsa dalam pengabdian dirinya kepada masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah lama menjalin kerja sama dengan TNI Angkatan Darat untuk percepatan penurunan Stunting. Kerja sama itu kemudian ditindaklanjuti melalui Rakornis Kemitraan Tahun 2024 dan Kick Off TNI Manunggal yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 14 sampai dengan 15 Mei 2024. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…