Berita TerbaruBerita UtamaGorontaloNasionalPilihan Redaksi

Setia Dampingi Anak Stunting Sertu Laode Kalawara Babinsa Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo Terima Penghargaan dari BKKBN

×

Setia Dampingi Anak Stunting Sertu Laode Kalawara Babinsa Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo Terima Penghargaan dari BKKBN

Sebarkan artikel ini

JAKARTA,MANADONEWS.CO.ID– Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo Korem 133/Nani Wartabone Kodam XIII/Merdeka Sertu Laode Kalawara berhasil meraih penghargaan bergengsi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai Babinsa terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo didampingi Waaster KASAD BRIGJEN TNI Terry Tresna Purnama, pada saat acara Rakornis Kemitraan dan Kick Off Bhakti TNI Manunggal Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, Selasa (14/05/2024) di aula Hotel Bidakara, Jakarta.

MANTOS MANTOS

Pada kesempatan itu, Sertu Laode Kalawara didampingi Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sumanto, Kasiter Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Arm Azhari, Dandim 1315/Kabupaten Gorontalo Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, menerima penghargaan sebagai Babinsa terbaik atas dedikasi dan kegigihannya dalam melayani masyarakat, serta dukungannya terhadap pelaksanaan program pencegahan stunting di Desa binaannya.

Baca Juga:  Pangdam XIII/Merdeka Resmi Tutup Latihan Lapangan Korem 132/Tadulako TA 2024

Komandan Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, menyampaikan apresiasinya kepada BKKBN dan khususnya kepada anggota Babinsa yang berhasil meraih penghargaan atas prestasi mereka dalam melayani masyakarat binaan di Desanya.

“Terima kasih kepada BKKBN dan selamat kepada Sertu Laode Kalawara sebagai Babinsa terbaik, semoga menjadi motivasi dan kebanggaan kedepan untuk para Babinsa dalam pengabdian dirinya kepada masyarakat,” ujar Letkol Arm Yudhi Ari Irawan.

Dikatakan Abituren Akmil 2003, bahwa prestasi yang berhasil diraih ini tidak lepas dari bimbingan dan petunjuk dari para pimpinan.

“Atas petunjuk pimpinan baik dari tingkat pusat, Kodam dan petunjuk Danrem 133/Nani Wartabone di wilayahnya tentu sangat mendukung program percepatan penurunan stunting bersama mitra BKKBN yang dilakukan secara sistematis, terarah serta memberikan pembinaan satuan secara professional, efektif, efisien dan modern. Guna mengoptimalkan Babinsa di jajaran Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo,” tandasnya.

Baca Juga:  Danrem Santiago Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada Tahun 2024

Untuk diketahui, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah lama menjalin kolaborasi
dengan TNI Angkatan Darat, dengan tujuan bersama dalam rangka percepatan penurunan stunting, yang kemudian ditindaklanjuti melalui Rakornis Kemitraan Tahun 2024 dan Kick Off TNI Manunggal. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…