Berita TerbaruBerita UtamaTNI

Steven Kandouw Buka Raker PDUI Sulut

×

Steven Kandouw Buka Raker PDUI Sulut

Sebarkan artikel ini

Manado – Rapat kerja dan seminar kesehatan pengurus Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Sulawesi Utara yang digelar di Hotel Grand Luley Manado, Jumat (31/5/2024), dibuka Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

Steven Kandouw menjelaskan bahwa peningkatan layanan kesehatan menjadi salah satu prioritas Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan OD-SK.

MANTOS MANTOS

Tiga tahun terakhir, Pemprov telah membangun beberapa rumah sakit dengan memanfaatkan dana pinjaman dari PT SMI.

“Ada yang sudah selesai dan beroperasi, ada pula yang sementara di-upgrade untuk menunjang kualitas pelayanan yang lebih baik,” kata Steven Kandouw.

Dia menyinggung tentang ‘universal coverage’ yang belum menjadi skala prioritas di pemerintahan kabupaten dan kota secara keseluruhan.

Baca Juga:  Steven Kandouw Hadiri SMDK Gembala Gereja Bethel 

“Padahal, masyarakat sebagai peserta BPJS seharusnya jadi prioritas, baru kemudian memikirkan pembangunan infrastrukturnya,” tukasnya.

Kandouw juga menyoroti masih banyak opini yang terbentuk di masyarakat bahwa layanan kesehatan daerah dan kualitas dokter masih kalah dibandingkan dari luar negeri. Sehingga menjadi tugas bersama untuk menghapus stigma tersebut.

“Dokter-dokter kita tidak kalah bahkan mampu bersaing dengan dokter di luar negeri, tapi kita harus mampu memerangi opini-opini ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Wagub Steven mengatakan tidak hanya dokter tapi juga perawat perlu terus meng-upgrade kemampuan dalam menjalankan tugas tanggungjawab dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kandouw juga memberi perhatian terhadap mahasiswa kedokteran.

“Yang terpenting bukan soal kuantitas (jumlah) melainkan bagaimana menciptakan kualitas SDM yang baik. Di dalamnya perlu ada peranan IDI dan PDUI,” pungkas Steven Kandouw.

Baca Juga:  Potensi Elektabilitas Elly Lasut Turun, Steven Kandouw - Denny Tuejeh Naik

Turut hadir dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS, pengurus pusat PDUI serta pengurus dan anggota PDUI cabang Sulawesi Utara juga kabupaten dan kota. (***/JerryPalohoon)

 

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *