Berita TerbaruBerita UtamaManadoPilihan RedaksiSulawesi Utara

Jelang HUT ke-66, Kodam XIII/Merdeka Ziarah Rombongan ke Makam Brigjen TNI Denny Masengi

×

Jelang HUT ke-66, Kodam XIII/Merdeka Ziarah Rombongan ke Makam Brigjen TNI Denny Masengi

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Menjelang Hari Ulang Tahun ke-66 tahun 2024 Kodam XIII/Merdeka, Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Fenty Candra Wijaya melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Kamis (13/6/2024).

Pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka HUT ke-66 tahun 2024 Kodam XIII/Merdeka, diawali dengan penghormatan umum kepada arwah pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan, kemudian tabur bunga oleh Pangdam XIII/Merdeka dan diikuti oleh rombongan peziarah.

MANTOS MANTOS

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Daniel Lalawi mengatakan, kegiatan ziarah ini salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 tahun 2024 Kodam XIII/Merdeka yang jatuh pada tanggal 16 Juni 2024.

Baca Juga:  Kasdam dan Pejabat Utama Kodam Merdeka Bermain Sepak Bola di Akhir Pekan

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan juga untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan terhadap arwah para pahlawan yang telah berjasa dalam memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai,” tandas Kapendam.

Pada kesempatan ini, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya didampingi Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto dan Dandim 1309/Manado Himawan Teddy Laksono juga melakukan ziarah serta tabur bunga ke makam Brigjen TNI Denny Rusano Indrayana Masengi di Taman Makam Bahagia (TMB), Manado.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Achmad Marzuki, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, Lo AL kodam XIII/Merdeka Kolonel Laut (KH) Marcelino Sompotan, Lo AU Kodam XIII/Merdeka Kolonel (Pas) M. Fahromy, Kapuskodalopsdam XIII/Merdeka Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, Kasansidam XIII/Merdeka Letkol Chb Gerson Kapoh, Dandenpomdam XIII-1 Manado Letkol Cpm Hariawan, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus, para Ketua Persit KCK Cabang dan Ranting jajaran PD XIII/Merdeka dan para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

Baca Juga:  Bawaslu Sulut Buktikan Pertanggungjawaban Kinerja ke Publik 

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *