ADVETORIAL

Bahas Infrastruktur Jalan, Komisi 3 DPRD Sulut RDP Bersama BPJN XV 

×

Bahas Infrastruktur Jalan, Komisi 3 DPRD Sulut RDP Bersama BPJN XV 

Sebarkan artikel ini

Manado – Komisi 3 DPRD Sulut bersama Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XV Sulut dan Gorontalo (Sulutgo), menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Rapat Komisi 3, Selasa (4/6/2024).

Rapat dipimpin Ketua Komisi 3 Berty Kapojos, didampingi Sekretaris Amir Liputo, serta dihadiri para angggota komisi Boy Tumiwa, Toni Supit, Arthur Kotambunan, Petrus Jangcobus, Yongkie Liemen dan Ayub Ali Albugis.

MANTOS MANTOS

Anggota Komisi 3 Toni Supit menegaskan, material Nusa Utara tidak ada yang masuk klasifikasi memenuhi syarat untuk digunakan dalam pengerjaan proyek. “Semua material untuk proyek didatangkan dari luar tidak ada yang lokal,” ujar Toni.

Sementara itu, di Pulau Tagulandang kata Toni, ada jalan yang rusak dan tertimbun material debu. Mungkin di sana harus dibantu dengan proyek dari balai, untuk pembersihan jalan.

Kepala BPJN XV Sulutgo, Hendro Satrio, mengemukakan untuk Sangihe dan Talaud memang sulit untuk mendapatkan material bagus. “Sebagian besar dari Bitung maupun Palu,” katanya.

Baca Juga:  Terima Kunjungan Finalis Remaja Teladan, Billy Lombok: Jaga Iman kepada Tuhan

Di sisi lain, Toni Supit menyatakan, di Sitaro belum ada jalan nasional. Mungkin dapat dipertimbangkan kembali agar Sitaro dapat memilikinya.

Hendro Satrio pun menjelaskan, untuk penentuan jalan nasional seharusnya ada usulan dari daerah bersangkutan, sehingga akan diajukan ke pemerintah pusat. “Lebar jalan 5,5 meter, dan dapat menghubungkan dua provinsi,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi 3 Amir Liputo dari Dapil Manado, meminta kepada BPJN agar jalan dari Jembatan Megawati ke Bailang sampai Grand Luley agar diperbaiki. “Mungkin kalau perbaikan 20 tahun sekali,” tegas Liputo.

Kepala BPJN Sulut, Hendro Satrio menyatakan, untuk ruas Tuminting-Wori di 2022 sudah diperbaiki. Namun, jika ada titik yang rusak, menjadi perhatian khusus BPJN. “Lokasi yang rusak akan saya instruksikan disurvei, tahun berikut atau 2025 akan diperbaiki,” tuturnya.

Baca Juga:  Bimbingan Teknis Strategi Pengembangan Perpustakaan dan Teknologi Informasi Komunikasi dan Bimtek Pengelola Perpustakaan Umum Tahun 2024 di Sulawesi Utara

Di sisi lain, Ketua Komisi 3 Berty Kapojos mengapresiasi sekaligus memuji kinerja kepala BPJN Sulut Hendro Satrio dalam rapat dengar pendapat ini.

Ia menilai, selama menjalankan tugas dan pekerjaan di bumi Nyiur Melambai Hendro Satrio berhasil mengubah wajah Sulawesi Utara dengan membangun sarana jalan semakin indah dan menarik.

”Kami secara pribadi menyampaikan apresiasi kepada kepala balai yang kami nilai berhasil membangun sarana jalan di sini. Tugas yang diemban dilaksanakan dengan sangat baik sehingga pembangunan infrastruktur jalan dapat dirasakan oleh masyarakat,” tutur Kapojos.

Menanggapi itu, Hendro Satrio selaku Kepala BPJN XV Sulutgo menyampaikan terima kasih atas penilaian dari Komisi 3 DPRD Sulut. (Advertorial/Jrp)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *