Berita TerbaruBerita UtamaManadoPilihan RedaksiSulawesi Utara

Kodam XIII/Merdeka Jalin Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

×

Kodam XIII/Merdeka Jalin Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID-Kodam XIII/Merdeka melalui Staf Teritorial Kodam (Sterdam) XIII/Merdeka menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI (KBT) tingkat Provinsi Sulawesi Utara, dengan mengusung tema “Sinergitas TNI AD Dengan Keluarga Besar TNI Siap Mewujudkan Pertahanan Tangguh Untuk Indonesia Maju”, Kamis (27/6/2024) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Kegiatan Komsos Kodam XIII/Merdeka ini dibuka oleh Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, yang dihadiri Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sumanto, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Ketua Dharma Pertiwi Daerah M Ny Fenty Candra, pengurus Dharma Pertiwi Daerah M, serta diikuti Keluarga Besar TNI diantaranya KB FKKPI, GM FKPPI, LVRI, Hipakad, PPM, Pepabri, PPAD, Piveri, Perip, Unit Korpri TNI.

MANTOS MANTOS

Dalam amanat tertulis Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya yang dibacakan Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono menyampaikan bahwa, kegiatan Komsos ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan mempererat lagi hubungan komunikasi yang sudah terjalin agar lebih harmonis, serta membangun kesadaran akan pentingnya peran Keluarga Besar TNI dalam mendukung tugas tugas TNI AD guna mewujudkan pertahanan yang tangguh untuk Indonesia Maju.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Hadiri Pemberian Remisi di Lapas Kelas II A Manado

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan antara Kodam XIII/Merdeka dengan Keluarga Besar TNI agar lebih harmonis guna mendukung tugas pokok TNI AD khususnya Kodam XIII/Merdeka dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” kata nya.

Dikatakannya, Keluarga Besar TNI secara historis memiliki hubungan yang sangat erat dengan TNI. Oleh karena itu, melalui silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI diharapkan kita semua dapat bekerja sama, menyinkronkan visi, misi, persepsi dan interpretasi organisasi demi Indonesia maju.

“Saya optimis, komunikasi dan kerja sama yang efektif antara TNI dengan Keluarga Besarnya ini dapat mendorong terwujudnya pertahanan yang tangguh untuk Indonesia Maju demi terwujudnya cita cita nasional, yakni masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ciptakan Ketahanan Pangan Satgas Pamtas Kewilayahan Motuliato Tanam Sayur di Sekitar Pos

Kegiatan ini dinilai sangat penting dilaksanakan, mengingat Komunikasi Sosial sebagai metode Pembinaan Teritorial yang merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan mempererat hubungan dengan seluruh komponen bangsa, tersebut menghadirkan para narasumber yang berkompeten di bidangnya, yakni

– Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sumanto menyampaikan tentang pokok pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di bidang Teritorial tahun 2024.

– Ketua HIPAKAD Johnny Sual menyampaikan tentang sinergi pembangunan wilayah pertahanan yang berkelanjutan, perlindungan lingkungan dan pemberdayaan ekonomi lokal.

-Ketua KB FKPPI Oktovian Berty Alexander Sompie menyampaikan tentang pentingnya pengetahuan wawasan kebangsaan.
(Regwilnnlhy)

 

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *