Berita TerbaruBerita UtamaNasionalPilihan Redaksi

Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Rakor Persiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku

×

Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Rakor Persiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku

Sebarkan artikel ini

MAKASAR,MANADONEWS.CO.ID- Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024 di wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku yang dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Rabu (26/6/2024) di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Kota Makasar.

Rakor Koordinasi ini digelar untuk mengupayakan dan mengevaluasi kesiapan setiap daerah pada wilayah pulau Kalimantan, Sulawesi dan Maluku dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada serentak.

MANTOS MANTOS

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya menyampaikan, kegiatan Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Menkopolhukam RI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto dalam rangka penyiapan pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

Baca Juga:  Jelang Pilkada 2024, Kumdam XIII/Merdeka Sosialisasikan Netralitas TNI Kepada Prajurit

“Kami Kodam XIII/Merdeka siap berkontribusi dalam pelaksanaan Pilkada 2024 dengan memberikan bantuan kepada Polri secara maksimal dalam tugas mengamankan Pemilukada tahun 2024 di wilayah jajaran Kodam XIII/Merdeka,” kata Pangdam.

Sementara itu, Menkopolhukam RI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menyampaikan kepada seluruh pihak untuk mampu bersinergi dan saling membantu serta berkolaborasi dalam mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024.

“Oleh karena itu, stabilitas politik perlu diupayakan dengan mengedukasi dan mengajak masyarakat agar senantiasa saling menjaga agar situasi tetap kondusif dan aman di tengah perbedaan pilihan,” ujar mantan Panglima TNI itu.

Rapat koordinasi ini menghadirkan narasumber diantaranya, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian, Ketua KPU RI Hasyim Asyari, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja, Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadli Imran dan Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Khairil Lubis.

Baca Juga:  Kasdam-Kapuskop Kartika-Dandeninteldam Merdeka Juara Satu di Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Pangdam XIII/Merdeka

Kegiatan ini juga turut dihadiri, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro dan para Dandim jajaran Kodam XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…