DaerahNusa UtaraPemerintahanPilihan RedaksiSangiheSulawesi Utara

Pj Bupati Sangihe Albert Wounde Ajukan Proposal Penambahan Jaringan Internet ke Menteri Kominfo

×

Pj Bupati Sangihe Albert Wounde Ajukan Proposal Penambahan Jaringan Internet ke Menteri Kominfo

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Sangihe Albert Huppy Wounde (Kiri) bersama Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi Rabu (26/06/2024).

Jakarta, MANADONEWS.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sangihe Albert Huppy Wounde SH MH menyerahkan proposal penambahan Base Transceiver Station (BTS) dan di terima langsung oleh Menteri Komunikasi RI Budi Arie Setiadi Rabu (26/06/2024).

Pengajuan tersebut di lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berada di beberapa wilayah blank spot.

MANTOS MANTOS

“Kebutuhan masyarakat akan jaringan internet harus kita upayakan agar segera dapat di penuh dan hari ini kami membawa proposal langsung kepada Bapak Menteri, mudah-mudahan dapat di penuhi permintaan ini demi mewujudkan Sangihe yang berkualitas,” ujar Wounde di sela-sela pertemuan di Kantor Kementerian Kominfo RI.

Selain itu, pengajuan permohonan penambahan BTS tersebut adalah sebagai fasilitas penunjang pariwisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Baca Juga:  Tindak Lanjut Surat Mendagri, Albert Wounde Perpanjang Masa Jabatan 130 Kapitalaung

“Karena berbagai sektor dapat semakin kita majukan oleh karena dukungan internet yang memadai seperti contohnya dukungan internet untuk pengembangan Pariwisata di Desa Wisata Para Lelle dan beberapa desa lainnya yang termasuk dalam titik blank spot. Kita doakan saja mudah-mudahan ini dapat terwujud,” pungkasnya.

Sementara itu, Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi mengarahkan Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe untuk berkoordinasi dengan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo untuk dapat di penuhi permintaan tersebut sesegera mungkin.

Sementara, Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Fadhilah Mathar saat di hubungi via telepon mengiyakan untuk membantu mengawal permohonan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe tersebut.

Baca Juga:  Jemmy Kumendong Irup Peringatan HUT ke- 79 Kemerdekaan RI di Minahasa

Sebagai informasi, Base Transceiver Station (BTS) adalah suatu infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara perangkat komunikasi dan jaringan operator.

Pembangunan menara BTS 4G merupakan salah satu agenda strategis nasional guna memenuhi komitmen menghadirkan layanan seluler 4G bagi masyarakat masyarakat di daerah 3T (Tertinggal, Terluar dan Terdepan) secara bertahap.

(***/RikoTakaonselang)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *