Berita TerbaruBerita UtamaManadoPilihan RedaksiSulawesi Utara

Paldam Merdeka Laksanakan Karya Bakti di Panti Asuhan Bala Keselamatan Bukit Harapan

×

Paldam Merdeka Laksanakan Karya Bakti di Panti Asuhan Bala Keselamatan Bukit Harapan

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Peralatan Angkatan Darat (Palad) yang jatuh pada tanggal 10 Juli mendatang, Peralatan Kodam (Paldam) XIII/Merdeka melaksanakan karya bakti sosial di salah satu panti asuhan yang berada di Kota Manado, yaitu Panti Asuhan Bala Keselamatan Bukit Harapan, Karombasan, Jumat (28/6/2024).

Kegiatan karya bakti ini dipimpin oleh Wakapaldam XIII/Merdeka Letkol Cpl Ranto Marudut Nainggolan, S.E., M.T., serta turut dihadiri Dandenpal XIII/1 Manado Letkol Cpl Tedi Sukmana dan Kagudpalrah XIII/Manado Mayor Cpl Franky Mojambo, dengan melibatkan kurang lebih 20 personel.

MANTOS MANTOS

Wakapaldam XIII/Merdeka Letkol Cpl Ranto Marudut Nainggolan, S.E., M.T., mengatakan, kegiatan karya bakti selain dalam rangka HUT ke-78 Korps Peralatan Angkatan Darat, karya bakti ini juga merupakan langkah nyata dalam membantu membersihkan lingkungan dan meningkatkan kesehatan serta kenyamanan hidup bagi masyarakat setempat.

Baca Juga:  Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Perkuat Ikatan Silaturahmi di Papua

“Kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian Peralatan Kodam (Paldam) XIII/Merdeka dengan kondisi lingkungan di wilayahnya,” kata Wakapaldam.

Dikatakannya, selain itu karya bakti ini sangat bermanfaat sebagai wahana semakin menciptakan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Melalui kegiatan ini, menunjukkan sinergi dan kolaborasi antara Paldam XIII/Merdeka dan masyarakat, serta dapat meningkatkan kesadaran warga dan seluruh elemen terkait pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan guna menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk ditinggali,” ujar Wakapaldam.

Ditambahkannya, kehadiran kami di tempat ini juga sekaligus memberikan bantuan sembako kepada pengurus dan anak anak Panti Asuhan Bala Keselamatan Bukit Harapan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban kebutuhan pokok dan asupan gizi dari seluruh anak anak panti yang merupakan generasi penerus bangsa,” tandasnya.

Baca Juga:  Paldam Merdeka Gelar Aksi Donor Darah Peringati HUT ke-78 Peralatan Angkatan Darat

Sementara itu, Ketua LKSA Panti Asuhan Bala Keselamatan Bukit Harapan Sriyati Wibisono menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada satuan Peralatan Kodam (Paldam) XIII/Merdeka yang telah menjadikan Panti Asuhan Bala Keselamatan Bukit Harapan sebagai tempat karya bakti sosial dalam rangka HUT ke-78 Peralatan Angkatan Darat, sekaligus membersihkan lingkungan area Panti Asuhan Bala Keselamatan Bukit Harapan.

Kami juga berharap kedepannya karya bakti tersebut bisa dilaksanakan secara berkesinambungan guna menciptakan suasana bersih dan nyaman.

“Kami juga mengucapkan selamat HUT ke-78 Peralatan Angkatan Darat, semoga kedepan semakin jaya dan menjadi berkat bagi semua masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara ini,” ujar Sriyati Wibisono. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…