AgamaBerita TerbaruEkonomi & BisnisNasional

Idul Adha 1445 Hijriah, Pegadaian Berkurban Salurkan 822 Ekor Hewan

×

Idul Adha 1445 Hijriah, Pegadaian Berkurban Salurkan 822 Ekor Hewan

Sebarkan artikel ini
Penyerahan simbolis hewan kurban untuk disembelih

Jakarta, Manadonews.co.id – Sebanyak 822 ekor hewan kurban disalurkan PT Pegadaian serentak di Kantor Pusat dan 12 Kantor Wilayah seluruh Indonesia, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Sementara, 29 hewan kurban disalurkan oleh Kerohanian Islam (Rohis) Pegadaian Kantor Pusat. Bekerja sama dengan Rumah Potong Hewan (RPH) Amanah Bersama Agro, Rohis Pegadaian Pusat untuk pertama kalinya menyelenggarakan penyembelihan di The Gade Tower, Rabu (19/6/2024) lalu.

MANTOS MANTOS

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, mengungkapkan bahwa penyerahan dan penyembelihan hewan kurban merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas keberlangsungan dan kesuksesan bisnis perusahaan yang terus bertumbuh sejak 1901 hingga sekarang.

“Alhamdulillah pada Idul Adha tahun ini Pegadaian menyalurkan total 822 ekor hewan kurban, untuk Kantor Pusat sendiri ada 29 hewan kurban yang kita salurkan. Tahun ini kita kembali bekerjasama dengan RPH Amanah Bersama Agro, bedanya kalau tahun-tahun lalu kita adakan di lokasi RPH, tahun ini kita hadirkan tim RPH ke The Gade Tower,” jelas Damar Setiawan.

Baca Juga:  Dandim Manado Hadiri Upacara HUT ke-401 Kota Manado

Ia berharap, momentum Hari Raya Idul Adha semakin meningkatkan rasa syukur yang telah dicapai, termasuk keberlangsungan perusahaan selama 123 tahun.

“Sehingga memupuk semangat kebaikan dan kepedulian, serta semoga kurban yang kita salurkan bermanfaat untuk masyarakat yang menerima,” terang Damar.

Ketua Tim Sembelih RPH Amanah Bersama Agro, Irwan Yakub, juga mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian yang telah mempercayakan RPH Amanah untuk keempat kalinya dalam melakukan penyembelihan hewan kurban.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pegadaian atas kepercayaan yang kembali diberikan kepada RPH Amanah Bersama Agro sebagai tempat penyelenggara penyembelihan hewan kurban untuk yang keempat kalinya,” tukas Irwan.

Harapannya, ke depan semoga kerjasama antara Pegadaian dengan RPH Amanah Bersama Agro dapat terus terjalin dengan baik.

Baca Juga:  Pakar Politik Amerika Sebut Motif Penembakan kepada Donald Trump

“Semoga, kurban yang disalurkan dapat memberi keberkahan dan kebermanfaatan yang luas bagi umat,” ujar Irwan.

Penyaluran daging kurban yang telah terhimpun sebanyak 4500 paket ini langsung didistribusikan oleh Rohis Kantor Pusat Pegadaian kepada masyarakat sekitar Kantor Pusat Pegadaian, berbagai DKM Masjid, Majelis Ta’lim, Yayasan Sosial, serta Tenaga Outsourcing PT Pegadaian.

Di momentum Idul Adha yang penuh berkah ini, penyaluran daging kurban yang dilakukan Pegadaian tidak semata hanya untuk memenuhi kebutuhan daging kurban di masyarakat, namun telah dilakukan proses pemilihan hewan kurban yang ketat, sehingga dapat dipastikan daging kurban yang didistribusikan Pegadaian telah memenuhi standar kebersihan dan berkualitas. (***/JerryPalohoon)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Manado, Manadonews.co.id – Di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), pertanian jadi salah satu sektor yang mendapatkan perhatian serius. Wakil Gubernur Steven Kandouw menyerahkan bantuan…