OlahragaPilihan Redaksi

Kepahlawanan Diogo Costa Membawah Portugal ke Perempat Final. Portugal 0-0 Slovenia (aet, pena 3-0)

×

Kepahlawanan Diogo Costa Membawah Portugal ke Perempat Final. Portugal 0-0 Slovenia (aet, pena 3-0)

Sebarkan artikel ini
Diogo Costa dan Bernardo Silva Portugal (Getty Images)

Jerman, MANADONEWS.CO.ID – Portugal mengalahkan Slovenia melalui adu penalti pada pertandingan babak 16 besar UEFA EURO 2024 di Frankfurt dan akan menghadapi Prancis di delapan besar. Kiper Diogo Costa adalah pahlawan Portugal, menyelamatkan ketiga tendangan penalti yang di hadapinya.

Portugal memulai dengan keunggulan dengan dua peluang awal, Rafael Leão dan Rúben Dias nyaris mencetak gol. Pasukan Roberto Martínez kembali mendapat peluang namun Cristiano Ronaldo tidak mampu menyambut umpan silang Bernardo Silva.

MANTOS MANTOS

Slovenia berkembang dalam permainan, mendapatkan pijakan, namun Seleção tetaplah yang menciptakan lebih banyak bahaya. Jan Oblak memblok sundulan Ronaldo, kemudian beberapa saat kemudian kapten Portugal itu hanya berjarak beberapa sentimeter dari terobosan, tendangan bebasnya masih melambung.

Baca Juga:  Rapat Perdana Panitia TIFF 2024, Caroll Senduk: Semoga Tahun Ini Lebih Baik

Tembakan kemarahan Slovenia yang pertama datang dari Benjamin Šeško yang mencoba peruntungannya dari jarak jauh, sementara di sisi lain tembakan João Palhinha membentur tiang dengan tendangan rendahnya menjelang jeda.

Babak kedua di mulai dengan pergerakan luar biasa dari João Cancelo, namun tembakan Bernardo Silva melebar dari posisi yang menjanjikan. Oblak kembali menggagalkan upaya Ronaldo dengan menggagalkan tendangan bebas keras pemain berusia 39 tahun itu.

Šeško kemudian menghasilkan peluang terbaik Slovenia, mengungguli Pepe tetapi tidak mampu menguasai bola dengan baik saat berhadapan satu lawan satu dengan Diogo Costa. Waktu tambahan sudah tiba Ronaldo mempunyai peluang untuk mencegahnya tetapi Oblak sekali lagi menyelamatkan timnya.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Sangihe Albert Wounde Buka Festival Nusa Tabukan

Permainan tetap seimbang di 30 menit tambahan. Diogo Jota melakukan solo run yang bagus yang berakhir dengan hadiah penalti kepada Portugal. Oblak menjadi pahlawan, namun upaya Ronaldo membentur tiang gawang.

Kemudian Šeško mungkin bisa memenangkannya untuk tim asuhan Matjaž Kek yang masih belum terkalahkan, tapi sendirian melawan Diogo Costa tembakannya terhenti.

Memasuki tendangan 12 pas bagi kedua negara, Diogo Costa menyelamatkan tiga upaya pertama Slovenia. Ronaldo, Bruno Fernando dan Bernardo Silva mencetak gol dan Portugal melaju ke perempat final.

(uefa.com)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

MANADO,MANADONEWS.CO.ID- Tim atletik lari Yonif 712/Wiratama kembali raih prestasi di ajang kejuaraan lari “Merah Meriah Run 5K” yang berlangsung di Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Kota Manado, Sabtu (14/9/2024). Di ajang…