Berita TerbaruBerita UtamaManadoPilihan RedaksiSulawesi Utara

Kapaldam Merdeka Pimpin Ziarah di TMP Manado Peringati HUT ke-78 Peralatan TNI AD

×

Kapaldam Merdeka Pimpin Ziarah di TMP Manado Peringati HUT ke-78 Peralatan TNI AD

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Kepala Peralatan Kodam (Kapaldam) XIII/Merdeka Kolonel Cpl Latok Puspito, S.Sos., M.A.P. didampingi Ketua Persit KCK Ranting 4 Pal Cabang IV PD XIII/Merdeka Ny Sutriya Latok Puspito memimpin rombongan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Manado, Jumat (5/7/2024).

Ziarah yang diikuti seluruh anggota Paldam XIII/Merdeka ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Peralatan Angkatan Darat (Palad).

MANTOS MANTOS

Kapaldam XIII/Merdeka meletakkan karangan bunga di tugu taman makam pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan tabur bunga ke atas makam pahlawan khususnya kecabangan Korps Peralatan Angkatan Darat (Palad).

Kolonel Cpl Latok Puspito, S.Sos., M.A.P. menyampaikan, kegiatan ziarah ini selain dalam rangka memperingati HUT ke-78 Peralatan Angkatan Darat, juga merupakan bentuk bakti dan hormat sebagai generasi penerus bangsa kepada para pahlawan atas jasa dan dharma baktinya yang telah berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Hadiri dan Saksikan Latihan Simulasi Sispamkota Pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2024

“Tradisi ziarah ke taman makam pahlawan ini bukan sekedar seremonial semata, tapi juga untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan segalanya, baik nyawa dan jiwa mereka,” kata Kapaldam.

Kapaldam berharap, dengan dilaksanakannya ziarah rombongan ini, ke depan Peralatan Angkatan Darat khususnya Paldam XIII/Merdeka akan lebih profesional dalam melaksanakan fungsi peralatan dengan melakukan pembinaan materiil peralatan secara efektif dan efisien sehingga dapat menunjang kesiapan satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi seluruh peserta ziarah untuk meningkatkan kinerja dan melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas tugas,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakapaldam XIII/Merdeka Letkol Cpl Ranto Marudut Nainggolan, S.E., M.T., Kabengrah XIII/Manado Letkol Cpl Perwira Harahap, S.E., Dandenpal XIII/1 Manado Letkol Cpl Tedi Sukmana, Kagudpalrah XIII/Manado Mayor Cpl Franky Mojambo, Kagudmurah XIII/Tomohon Mayor Cpl Michael Palit, Kasiwas Paldam XIII/Merdeka Mayor Cpl I Yoman Yasa, Kasi Tuud Paldam XIII/Merdeka Mayor Cpl Supratno, Kasi Jat Paldam XIII/Merdeka Mayor Cpl Semuel, Kasi Ran Paldam XIII/Merdeka Mayor Cpl Gunawan Sagena beserta ibu ibu Persit KCK Ranting 4 Pal Cabang IV PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

Baca Juga:  Danrem Santiago Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada Tahun 2024

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *