Berita TerbaruBerita UtamaGorontaloPilihan Redaksi

Evakuasi Korban Tanah Longsor di Lokasi Tambang Emas Ilegal Gorontalo Masih Berlangsung

×

Evakuasi Korban Tanah Longsor di Lokasi Tambang Emas Ilegal Gorontalo Masih Berlangsung

Sebarkan artikel ini

GORONTALO,MANADONEWS.CO.ID– Tim evakuasi gabungan TNI-Polri dan SAR masih terus melakukan upaya evakuasi korban tanah longsor di lokasi tambang emas, Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Selasa (9/7/2024).

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro mengatakan, tim evakuasi gabungan yang terdiri dari Korem 133/Nani Wartabone, Polda Gorontalo, Polres Bone Bolango, Basarnas, BPBD, dan pihak terkait lainnya, selama 3 hari tanpa henti terus melaksanakan pencarian terhadap korban yang hilang tertimbun longsor di lokasi tambang emas, Desa Tulabolo.

MANTOS MANTOS

“Operasi SAR yang dimulai pada Sabtu (6/7) malam ini masih terus berlangsung hingga hari ini, Selasa (9/7) dengan fokus utama mencari korban lainnya yang belum ditemukan. Kegiatan pencarian korban oleh Tim SAR pada hari Ke-3 dilakukan dengan menggunakan berbagai alat manual dengan menyisir lokasi longsor,” kata Danrem.

Baca Juga:  Danyonif 711/Raksa Tama Instruksikan Prajurit dan Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Serentak

Dikatakannya, upaya pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan mengalami kendala dalam proses evakuasi dikarenakan kondisi tanah yang labil dan cuaca yang tidak bersahabat, Selain itu, hujan deras yang terus mengguyur lokasi longsor beberapa hari terakhir ini sehingga mempersulit proses evakuasi.

“Meskipun kondisi sulit, kami tidak akan menyerah dan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan para korban,” ujar Brigjen TNI Hari Pahlawantoro.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mendekati lokasi longsor karena masih berbahaya.

“Saya minta masyarakat untuk mendoakan agar tim SAR gabungan dapat segera menemukan para korban yang masih hilang,” tandas Hari.

Update data terbaru sampai saat ini korban meninggal berjumlah 19 orang dan korban selamat 2 orang. (Regwilnnlhy)

Baca Juga:  Ini Harapan Ketua TP-PKK Kabupaten Sangihe di Acara Peningkatan Kader

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…