Berita TerbaruBerita UtamaEkonomi & Bisnis

Olly Dondokambey Hadiri Dialog Optimalisasi Jalur Perdagangan Asia Pasifik dari Indonesia Bagian Timur

×

Olly Dondokambey Hadiri Dialog Optimalisasi Jalur Perdagangan Asia Pasifik dari Indonesia Bagian Timur

Sebarkan artikel ini

Manadonews.co.id – Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw berhasil membuka jalur distribusi langsung ke luar negeri melalui angkutan laut maupun udara.

Hal ini terungkap dalam kegiatan “Dialog Optimalisasi Jalur Perdagangan Asia Pasifik dari Indonesia Bagian Timur” di Ballroom Bank SulutGo (BSG) lantai 9, Kamis (11/7/2024), yang digagas Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

MANTOS MANTOS

Jalur penerbangan di antaranya dengan membuka penerbangan langsung internasional ke beberapa negara seperti China, Jepang dan Singapura, juga pelayaran dari Kota Bitung ke China.

“Efisiensi jarak tempuh ke Asia Pasific menjadi sarana peningkatan pendapatan/ekonomi, penanaman modal dan industri baru terutama di Indonesia bagian tengah dan timur, serta memberi berbagai dampak lanjutan (multiplier effect) yang positif,” jelas Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Baca Juga:  Gubernur Olly dan Ibu Rita Terima Gelar Kehormatan dari Kasunanan Surakarta

Lebih lanjut, Dondokambey menegaskan bahwa optimalisasi jalur perdagangan Asia Pasifik dari Indonesia bagian timur perlu kerja sama semua stakeholder.

“Keberlanjutan keterbukaan perdagangan internasional dan pergerakan orang memerlukan kolaborasi multi pihak termasuk pemerintah, media, akademisi, dan pelaku usaha yang berada di Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, dan Papua,” tandas Dondokambey.

Kegiatan dihadiri Ketua APINDO Sulut, Nicho Lieke, Kakanwil Bea Cukai Sulbagtara, Erwin Situmorang, Walikota Manado, Andrei Angouw, Walikota Bitung, Maurits Mantiri, serta undangan lain yang mengikuti secara luring dan daring. (***/JerryPalohoon)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…