DaerahNusa UtaraPemerintahanPeristiwaPilihan RedaksiSangiheSulawesi Utara

BPBD Imbau Warga Waspadai Perubahan Cuaca

×

BPBD Imbau Warga Waspadai Perubahan Cuaca

Sebarkan artikel ini

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Kamis (11/07/2024) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Wandu C. C. Labesi, menghimbau masyarakat untuk selalu memantau dan mencermati kondisi alam seiring dengan meningkatnya curah hujan di wilayah Kepulauan Sangihe.

Masyarakat di minta untuk bersiap menghadapi potensi bencana yang mungkin terjadi akibat cuaca ekstrem ini.

MANTOS MANTOS

“Masyarakat yang bermukim di daerah bantaran sungai, pinggiran pantai dan bukit harus selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang ekstrim,” jelas Wandu C. C. Labesi.

Selain itu, Labesi juga mengingatkan pengendara yang akan melakukan perjalanan ke luar kota Tahuna dan sebaliknya untuk berhati-hati dengan kemungkinan terjadinya tanah longsor.

“Bagi pengendara roda dua dan roda empat, harap berhati-hati saat melewati lereng gunung. Intensitas curah hujan yang tinggi saat ini dapat mengakibatkan tanah longsor,” tambahnya.

Baca Juga:  Sungguh Bejat Ayah Gauli Anak Kandungnya Hingga Hamil

Ia juga menghimbau untuk terus memperbaharui informasi cuaca dan waspada terhadap tanda-tanda alam yang mengindikasikan potensi bencana, guna meminimalisir resiko dan dampak yang di timbulkan. (Riko/Kominfo)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…