Berita TerbaruBerita UtamaGorontaloPilihan Redaksi

Dandim Gorontalo Buka Latsardik Taruna-Taruni SMA Terpadu Wira Bhakti Angkatan XXIII

×

Dandim Gorontalo Buka Latsardik Taruna-Taruni SMA Terpadu Wira Bhakti Angkatan XXIII

Sebarkan artikel ini

GORONTALO,MANADONEWS.CO.ID– Komandan Kodim (Dandim) 1304/Gorontalo Letkol Arm Asep Ridwan memimpin upacara Pembukaan Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (Latsardik) calon taruna-taruni Angkatan Ke XXIII SMAS Terpadu Wira Bhakti Gorontalo TA. 2024/2025, Senin (15/7/2024) di Lapangan SMAS Terpadu Wira Bhakti Gorontalo Desa Bubeya Kec. Suwawa Kab. Bone bolango, Senin (15/7/2024).

Dalam sambutannya, Letkol Arm Asep Ridwan menyampaikan bahwa Latsardik merupakan kegiatan penting bagi calon taruna-taruni untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, kepemimpinan, dan kebangsaan.

MANTOS MANTOS

“Latsardik ini bertujuan untuk melatih mental, fisik, dan karakter calon taruna-taruni agar menjadi generasi yang berakhlak mulia, unggul dalam prestasi, dan memiliki wawasan kebangsaan yang kuat,” ujar Asep.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan prasyarat untuk menjadi taruna dan taruni di SMAS Terpadu Wira Bhakti Gorontalo.

“Oleh sebab itu, hendaknya para calon taruna dan taruni mengikuti kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab demi tercapainya cita-cita menjadi taruna dan taruni SMAS Terpadu Wira Bhakti Gorontalo,” ujarnya.

Baca Juga:  Prajurit dan Persit Yonif 713/Satya Tama Kembali Torehkan Prestasi

Dandim menjelaskan, SMAS Terpadu Wira Bhakti Gorontalo sebagai sekolah unggulan di Provinsi Gorontalo yang mengemban visi berahlakul karimah, unggul prestasi dan berwawasan kebangsaan, menghendaki para taruna dan taruni untuk bersungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan sehingga menjadi generasi kebanggan Indonesia khususnya Provinsi Gorontalo.

Dia juga menegaskan, bahwa kami sebagai kesatuan yang diberikan kepercayaan untuk menjadi pelatih dalam kegiatan latihan dasar kedisiplinan dan kepemimpinan, bagi calon taruna dan taruni SMAS Terpadu Wira Bhakti Gorontalo angkatan XXIII Tahun Pelajaran 2024-2025, merasa bangga dengan kepercayaan yang diberikan kepada kami dengan harapan apa yang akan dilatihkan kepada calon taruna dan taruni SMAS Terpadu Wira Bhakti Gorontalo, dapat menjadi bekal untuk mengembangkan diri dan mengimplementasikan materi kedipsiplinan dan kepemimpinan ini dalam kehidupan sehari-hari di SMAS Terpadu Wira Bhakti Gorontalo.

Baca Juga:  Peringati HUT ke-79 Republik Indonesia, Korem 131/Santiago Gelar Doa Bersama

“Semoga apa yang kalian dapatkan dalam LATSARDIK ini, dapat membentuk pribadi yang berakhlakul karimah, unggul prestasi dan berwawasan kebangsaan. Sesuai visi SMAS Terpadu Wra Bhakti Gorontalo,” pungkasnya.

Diketahui, latihan dasar kedisiplinan dan kepemimpinan calon taruna-taruni angkatan ke-XXIII SMAS Terpadu Wira Bhakti Gorontalo ini akan berlangsung selama 1 Minggu, terhitung mulai tanggal 15-22 Juli 2024. Selama mengikuti Latsardik, para peserta akan mendapatkan berbagai materi pelatihan, seperti: pelatihan PBB (Pendidikan Dasar Militer), pelatihan kepemimpinan, pelatihan wawasan kebangsaan, pelatihan bela diri, pelatihan outbound dan berbagai pelatihan lainnya. (Penrem 133/Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…