Berita UtamaManado

Awaluddin Umbola Berharap IAIN Terus Lahirkan Kader Penyelenggara Pemilu

×

Awaluddin Umbola Berharap IAIN Terus Lahirkan Kader Penyelenggara Pemilu

Sebarkan artikel ini
Sambutan Awaluddin Umbola di sosialisasi Pilkada bersama mahasiswa IAIN Manado

Manadonews.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus menunjukkan komitmen sukses Pilkada 2024.

Jumat (12/7/2024) lalu, KPU Sulut mendatangi kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Tikala, ruas Manado Outer Ringroad, dalam rangkaian KPU Goes to Campus.

MANTOS MANTOS

“Forum ini untuk menambah pengetahuan cara menghadapi Pilkada. Pimpinan kami sebelumnya Ketua KPU RI, August Mellaz, pernah menginjakkan kaki di lantai 4 gedung ini,” kata anggota KPU Sulut, Awaluddin Umbola di pembukaan acara.

Di kesempatan tersebut, Umbola mendorong civitas akademika IAIN menghasilkan penyelenggara Pemilu yang baik dan berintegritas.

“Selama ini beberapa alumni IAIN jadi penyelenggara Pemilu di Sulut. Mudah-mudahan ke depan semakin banyak kader IAIN masuk di KPU ataupun Bawaslu,” terang Umbola.

Baca Juga:  Steven Kandouw Apresiasi Proses COKLIT KPU

Awaluddin Umbola juga menjelaskan sejarah demokrasi di Indonesia, Sulawesi Utara termasuk yang memulai dari awal.

“Bahkan, sebelum Pemilu 1955 di Minahasa sudah melaksanakan pemilihan secara langsung,” tukas Umbola. (JerryPalohoon)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…