Nusa UtaraPilihan RedaksiPolitikSangiheSulawesi Utara

Guna Memastikan Keabsahan Hasil Pilkada, KPU Sangihe Hadiri Rakor Sinkronisasi Data Pemilih

×

Guna Memastikan Keabsahan Hasil Pilkada, KPU Sangihe Hadiri Rakor Sinkronisasi Data Pemilih

Sebarkan artikel ini

Manado, MANADONEWS.CO.ID – KPU Sangihe menghadiri Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Data TMS, Pindah Masuk dan Keluar dari KPU RI Untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Sulawesi Utara yang di gelar KPU Provinsi Sulut Selasa (16/07/2024) hingga Rabu (17/07/2024).

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi Lanny Ointu, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran dan akurasi data pemilih terkait pindah masuk dan pindah keluar antar KPU kabupaten/kota di Sulawesi Utara.

MANTOS MANTOS

Rapat yang di hadiri oleh perwakilan KPU kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara yaitu Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi dan Admin/operator Sidalih di pimpin langsung oleh Lanny Ointu, yang juga bertugas memastikan sinkronisasi data pemilih sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  Steffen Linu: Kerja Pengawasan Bawaslu Selalu Dipertanggung-jawabkan kepada Masyarakat

Lanny Ointu menekankan pentingnya koordinasi yang baik antar unit kerja KPU dalam memastikan integritas dan keakuratan data pemilih, sehingga proses pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan lancar dan adil.

“Kami perlu memastikan bahwa data TMS seperti pindah masuk dan pindah keluar pemilih di Sulawesi Utara tercatat dengan benar dan akurat. Hal ini penting untuk menjamin hak pilih warga dan keabsahan hasil pemilihan kepala daerah serentak nanti,” sebut Lanny Ointu dalam arahannya.

Selain itu, rapat koordinasi ini merupakan bagian dari upaya KPU Sulut untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses demokrasi, serta memastikan bahwa semua prosedur terkait data pemilih telah sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Baca Juga:  Adrian Ngenget Sebut Proyek SPAM Makalisung Bisa Layani Hingga Tiga Ribu Pelanggan

Tidak hanya itu, langkah-langkah konkret juga di bahas untuk meminimalisir potensi kesalahan dalam pencatatan dan pelaporan data TMS di setiap daerah.

“Seluruh peserta rapat di harapkan dapat aktif berkontribusi dalam diskusi dan memberikan masukan yang konstruktif guna menyempurnakan persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Sulawesi Utara pada tahun ini,” imbuhnya.

Rapat koordinasi di akhiri dengan komitmen untuk terus mengoptimalkan koordinasi dan kolaborasi antar KPU Kabupaten/Kota, guna mencapai tujuan bersama dalam menghadirkan pemilihan yang demokratis dan bermartabat.

Hadir dalam Rakor tersebut yakni Kadiv Rendatin Ihsan H. Panawar dan Operator Rahmat H. Muhadjir dan Yosua Kakase. (Riko)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *