DaerahNusa UtaraPemerintahanPilihan RedaksiSangiheSulawesi Utara

Pj Bupati Albert Wounde Kunker Pulau Terluar Berbatasan Negara Filipina

×

Pj Bupati Albert Wounde Kunker Pulau Terluar Berbatasan Negara Filipina

Sebarkan artikel ini

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Albert Huppy Wounde SH MH melaksanakan kunjungan kerja di Pulau Kawaluso dan Pulau Marore, yang terletak di ujung utara NKRI, khususnya di Kecamatan Kepulauan Marore, pada Rabu (17/07/2024).

Meskipun cuaca kurang bersahabat Penjabat Bupati bersama rombongan berangkat dari Pelabuhan Nusantara Tahuna menggunakan KM. Sabuk Nusantara 109 dan tiba di Pulau Kawaluso pada pukul 06.00 dan di sambut secara adat.

MANTOS MANTOS

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati menyerahkan Bantuan Rawan Pangan kepada masyarakat Kampung Kawaluso yang turut di dampingi Forkopimda serta para Kepala OPD.

Sekira pukul 07.00, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Kawio dan kemudian ke Pulau Marore sebagai ibu kota kecamatan.

Dalam tatap muka dengan warga perbatasan, Wounde mengaku sangat bersyukur bisa bertemu langsung dengan masyarakat yang berada di wilayah yang berbatasan langsung dengan negara Filipina.

Baca Juga:  Pj Bupati Sangihe Albert Wounde Ajukan Proposal Penambahan Jaringan Internet ke Menteri Kominfo

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menerima kunjungan kerja kami walaupun di tengah cuaca yang kurang bersahabat,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung proses pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, terutama di Kecamatan Kepulauan Marore.

“Kita akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Kiranya masyarakat Kepulauan Marore yang memiliki hak pilih agar dapat menyalurkan hak pilihnya dan mensukseskan semua tahapan hingga pelaksanaan pemilihan nanti,” sebut Albert mengingatkan.

Di akhir sambutannya, Wounde menyatakan banyak keinginan untuk membenahi atau membangun Kecamatan Kepulauan Marore, namun yang paling penting saat ini adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya kira apa yang akan kita lakukan ke depan di perbatasan ini tidak akan berjalan lancar jika tidak di dukung oleh kualitas SDM yang handal. Apa yang telah di dapat di sini akan saya bawa ke pemerintah pusat, karena pemerintah pusat harus hadir di Kecamatan Marore sebagai beranda terdepan bangsa ini,” katanya.

Baca Juga:  Semarakkan HUT ke-79 Republik Indonesia, Pangdam Gowes Bersama PJU Kodam XIII/Merdeka

Kegiatan yang di laksanakan saat kunjungan kerja meliputi pelaksanaan pangan murah, pemeriksaan kesehatan dan pemberian vaksin rabies.

Tidak hanya itu, bantuan yang di berikan di Kecamatan Kepulauan Marore meliputi, Bantuan Rawan Pangan, Penyerahan Logistik bagi Keluarga terdampak Banjir, Penyerahan Surat Izin Berusaha, Penyerahan Dokumen Kependudukan, Penyerahan Alat Kesehatan
serta Pembagian Bendera Merah Putih.

(Kominfo/RikoTakaonselang)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *