Berita TerbaruBerita UtamaGorontaloPilihan Redaksi

Optimalisasi Pemulihan Pasca Banjir, Kodim Gorontalo Bersama Masyarakat Laksanakan Pembersihan di Sejumlah Lokasi

×

Optimalisasi Pemulihan Pasca Banjir, Kodim Gorontalo Bersama Masyarakat Laksanakan Pembersihan di Sejumlah Lokasi

Sebarkan artikel ini

GORONTALO,MANADONEWS.CO.ID- Pasca banjir yang melanda 3 Kecamatan di wilayah Kota Gorontalo yang terjadi beberapa waktu lalu, Kodim 1304/Gorontalo dan jajarannya bersama masyarakat setempat bahu membahu melaksanakan karya bakti pembersihan di Kecamatan Kota Utara, Selatan dan Kecamatan Barat, Sabtu (20/7/2024).

Kegiatan karya bakti ini merupakan serbuan teritorial yang dilaksanakan oleh Kodim 1304/Gorontalo agar situasi segera kembali normal.

MANTOS MANTOS

Komandan Kodim (Dandim) 1304/Gorontalo Letkol Arm Asep Ridwan mengatakan, dilaksanakannya karya bakti ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, agar warga bisa cepat beraktifitas seperti biasanya.

“Kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir, supaya dapat meringankan beban masyarakat, sehingga aktifitas warga dapat berjalan seperti semula,” kata Dandim.

Baca Juga:  Kembali Raih Digital Government Award. Kemenkumham Jadi Kementerian Terbaik dalam Penerapan SPBE

Dandim menambahkan, selain personil Kodim 1304/Gorontalo kegiatan juga melibatkan perangkat desa setempat dan unsur masyarakat.

Selain itu, sasaran pada pelaksanaan karya bakti kali ini adalah pembersihan fasilitas umum di 3 Kecamatan yang terkena dampak bencana banjir paling parah yakni Kecamatan Kota Utara, Kelurahan Molosipat U, Kota Selatan Kelurahan Biawao dan Kota Barat Kelurahan Dunging, yang meliputi pembersihan parit, halaman rumah, kantor Desa dan tempat sarana belajar (sekolah) serta tempat ibadah.

“Semoga peristiwa ini bisa dijadikan sebagai pelajaran bagi semua untuk memperhatikan dan menjaga lingkungan, agar tetap bersih dan sehat serta menjaga saluran irigasi sehingga tidak tersumbat,” ujar Asep Ridwan.
(Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…