Berita TerbaruBerita UtamaPolitik

Ardiles Mewoh Jamin Bawaslu Dukung Kerja KPU

×

Ardiles Mewoh Jamin Bawaslu Dukung Kerja KPU

Sebarkan artikel ini
Bawaslu dan KPU terus bersinergi untuk Pilkada di Sulut yang berintegritas

Manadonews.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terus bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menciptakan Pilkada 2024 yang berkualitas dan berintegritas.

Komitmen tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh, dalam ‘Rapat Evaluasi dan Sinkronisasi Data Hasil Pengawasan Sub-Tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih Pilkada di Sulawesi Utara’, yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu Sulut, Kamis (25/7/2024) siang.

MANTOS MANTOS

“Apresiasi kepada KPU Sulut yang menyelesaikan tahapan Coklit salah satu yang tercepat di Indonesia,” jelas Ardiles Mewoh.

Ia menambahkan, Bawaslu Sulut menyampaikan hasil pemantauan kepada KPU sekali dalam seminggu sebagai update informasi berdasarkan temuan dan informasi.

“Kehadiran Bawaslu membantu KPU melalui mekanisme pengawasan, Sehingga, KPU jangan baper (terbawa perasaan) jika menerima surat dari Bawaslu, lihat dulu isinya,” tukas Mewoh.

Baca Juga:  Kasrem Santiago Hadiri Pembukaan TMMD ke-121 Kodim Minahasa di Desa Pahaleten

Terakhir, Mewoh tetap mengingatkan KPU Sulut soal kevalidan data pemilih.

“Untuk mendapatkan data pemilih yang valid berkualitas sebelum mengeluarkan DPS dan DPT,” tukas Ardiles Mewoh.

Turut hadir langsung Anggota KPU RI, Betty Epsilon Idroos, Anggota Bawaslu Sulut, Steffen Linu, Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan, Anggota KPU Sulut, Lanny Ointoe dan Meidy Tinangon, serta hadir melalui zoom jajaran KPU dan Bawaslu kabupaten dan kota se-Sulut.

(JerryPalohoon)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *