Berita TerbaruBerita UtamaNasionalPilihan RedaksiTNI

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Warga di Puncak Jaya Papua

×

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Warga di Puncak Jaya Papua

Sebarkan artikel ini

PAPUA,MANADONEWS.CO.ID– Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Kewilayahan Yonif 715/Motuliato yang berada di bawah Kolakopsrem 173/Praja Vira Braja (PVB) melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat perbatasan RI-PNG Distrik Mulia Puncak Jaya Papua, Jumat (26/7/2024).

Kegiatan yang turut dihadiri Wadansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Kapten Inf Ichsan Pratama itu dipimpin oleh Danpos Tirineri Letda Inf Fatahilah Agins beserta Tim Kesehatan Pos Tirineri Prada Aksal Sahibi, ini merupakan program Binter Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 715/Motuliato, yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah mengatasi masalah kesehatan.

MANTOS MANTOS

Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto mengatakan bahwa, pelayanan kesehatan yang dilakukan ini sebagai bentuk nyata dalam mengamalkan 8 Wajib TNI, diharapkan dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan ini, masyarakat di Distrik Mulia Puncak Jaya Papua yang sedang sakit menjadi terbantu.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Tutup TMMD ke-121, PJ Bupati : Terima Kasih Kabupaten Minahasa Sebagai Pilihan

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan wujud bakti kami untuk masyarakat Papua guna membantu meringankan masalah pengobatan dan sarana prasarana kesehatan yang terbatas di perbatasan,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Tirineri Letda Inf Fatahilah Agins menyampaikan, kegiatan Binter melalui Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan sarana interaksi antara anggota Pos Tirineri bersama warga binaan demi meningkatkan keamanan dan juga terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam pelaksanaannya, kami memberikan pelayanan kesehatan seperti pemeriksaan tensi, batuk atau flu, diare dan demam serta pemberian obat-obatan dari penyakit tersebut, ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami harus selalu ada dan hadir di tengah-tengah masyarakat agar mengetahui segala permasalahan yang terjadi dan menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat.

Baca Juga:  Danrem Santiago Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Manado

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan masyarakat serta kehadiran Satgas dapat dirasakan langsung keberadaannya oleh masyarakat di Distrik Mulia Puncak Jaya Papua,” kata Danpos.

Di tempat yang sama, Bapak Yohannes (43) merasa sangat terbantu dan berterima kasih kepada Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 715/Motuliato khususnya anggota Pos Tirineri karena telah peduli terhadap masyarakat di sekitar pos sini.

“Kami senang sekali bapak-bapak TNI begitu peduli dengan kami, semoga kebaikan yang diberikan kepada kami dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Yohannes.

Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat perbatasan RI-PNG di Distrik Mulia Puncak Jaya Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Pos Tirineri juga membantu masyarakat bercocok tanam tanaman diantaranya Talas, Ubi Jalar dan Singkong. (Regwilnnlhy)

 

 

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…