Berita TerbaruBerita UtamaMinahasaPilihan RedaksiSulawesi Utara

Satgas TMMD ke-121 Jalin Kolaborasi Bersama Mahasiswa Unsrat

×

Satgas TMMD ke-121 Jalin Kolaborasi Bersama Mahasiswa Unsrat

Sebarkan artikel ini

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024 yang dilaksanakan Desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa, selain melibatkan masyarakat sekitar, ikut dilibatkan juga beberapa mahasiswa dari Universitas Samratulangi (Unsrat), yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) ke-139, Jumat (26/7/2024).

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Daniel E.S Lalawi mengatakan bahwa, pelaksanaan program TMMD kali ini bertepatan dengan pelaksanaan KKT Unsrat ke-139 yang tersebar di wilayah Kabupaten Minahasa, sehingga para mahasiswa berkesempatan untuk turun langsung membantu anggota Satgas membangun plat duicker.

MANTOS MANTOS

“Dengan adanya kehadiran para mahasiswa Unsrat ini menambah Kemanunggalan TNI dengan rakyat serta dapat menentukan hasil dari pembangunan di lokasi, untuk itu kontribusi mahasiswa sangat membantu dalam pelaksanaan TMMD saat ini,” ujar Kapendam.

Baca Juga:  KPU Sangihe Hadiri Rakor Persiapan Penerimaan Bakal Pasangan Calon

Ditambahkan Lalawi, dalam pelaksanaan mereka mengenakan jas almamater mahasiswa dan mahasiswi, mereka tak canggung berbaur dengan Satgas TMMD dan warga setempat untuk gotong royong dalam pengerjaan sasaran fisik program TMMD.

“Keterlibatan beberapa mahasiswa dari Unsrat ini pada pelaksanaan TMMD hari ke-3, mereka terjun langsung di lokasi TMMD Desa Kayuwatu Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa,” tandasnya.

Sementara itu, Feby Morokuhy selaku koordinator posko mahasiswa menyampaikan bahwa, kehadiran mereka di Desa Kayuwatu dalam rangka melaksanakan program KKT ke-139 Unsrat dan mereka sangat senang dan bangga bisa berpartisipasi dengan TNI dalam melaksanakan pembangunan di Desa Kayuwatu.

“Kami tentunya sangat senang bisa diberikan kesempatan untuk membantu bapak-bapak TNI karena pembangunan di Desa Kayuwatu merupakan salah satu program utama pada KKT kami,” kata Feby. (Regwilnnlhy)

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Tinjau Kesiapan Rumah Sakit Lapangan Kesdam XIII/Merdeka

 

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *