Berita TerbaruBerita UtamaMinahasaPilihan RedaksiSulawesi Utara

Satgas TMMD ke-121 Kodim Minahasa Bersama Masyarakat Mulai Bangun Jalan di Desa Kayuwatu

×

Satgas TMMD ke-121 Kodim Minahasa Bersama Masyarakat Mulai Bangun Jalan di Desa Kayuwatu

Sebarkan artikel ini

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID– Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) bersama masyarakat mulai membangun infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Kayuwatu dengan Desa Paslaten di Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa, Sabtu (27/7/2024).

Diketahui, dalam program TMMD ke-121, Satgas TMMD bersama masyarakat akan mengerjakan pembukaan jalan sepanjang 1.765 M ditargetkan bisa selesai selama 30 hari terhitung mulai 24 Juli hingga 22 Agustus 2024.

MANTOS MANTOS

Ditengah upaya membangun jalan ini, dengan berlandaskan kebersamaan dan semangat kerja dari kolaborasi Satgas TMMD dengan masyarakat setempat untuk melaksanakan pembangunan jalan, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Kayuwatu dalam hal mobilitas dan konektivitas.

Baca Juga:  Kasdam dan Pejabat Utama Kodam Merdeka Bermain Sepak Bola di Akhir Pekan

Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir mengatakan, program TMMD ke-121, untuk fisik ada perintisan dan pengerasan jalan, pembuatan Plat Duiker.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di daerah, kedepan diharapkan dengan adanya jalan baru ini, akan memudahkan akses masyarakat Desa Kayuwatu dalam beraktivitas sehari-hari serta dapat meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat Desa,” ujarnya.

Kemudian sasaran tambahan yaitu program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) diantaranya pembuatan sumur Bor sebanyak 3 titik, Ketahanan Pangan, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Pembangunan MCK, Penanaman pohon, Penurunan angka Stunting, dan pembersihan lingkungan.

Disebutkan, selain kegiatan fisik, sasaran ada juga kegiatan non fisik seperti, Penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, pertanian, hukum dan kamtibmas, bahwa narkoba, pelayanan KB, rekrutmen TNI, dan Stunting.

Baca Juga:  Pj Bupati Sangihe Hadiri Pertemuan TPID dan TP2DD

Kemudian ada sasaran tambahan yaitu program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) diantaranya pembuatan sumur Bor, ketahanan pangan, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembangunan MCK, penanaman pohon, penurunan angka Stunting, dan pembersihan lingkungan.

“Pelaksanaan TMMD yang memasuki hari ke-4 kita mulai melaksanakan pekerjaan fisik maupun non fisik agar sesuai dengan target yang diharapkan,” tandasnya.

Sementara itu, Pacis (39) warga Desa Kayuwatu mengapresiasi Satgas TMMD yang melibatkan masyarakat dalam pengerjaan pembangunan jalan di desanya.

“Saya bangga dan senang bisa terlibat langsung dalam membangun jalan TMMD ke-121 di desa kami ini,” ujar Pacis. (Regwilnnlhy)

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *