Berita TerbaruBerita UtamaMinahasaPilihan RedaksiSulawesi Utara

Semangat Lansia Desa Kayuwatu Bantu Satgas TMMD ke-121 Kodim Minahasa

×

Semangat Lansia Desa Kayuwatu Bantu Satgas TMMD ke-121 Kodim Minahasa

Sebarkan artikel ini

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID– Usia tua tidak menjadi halangan oma Lintje dan opa Frans warga Desa Kayuwatu, dalam ikut kegiatan sasaran fisik TMMD ke-121 TA 2024 Kodim 1302/Minahasa, dimana usia senja yang identik dengan kelemahan fisik serta koordinasi yang menurun.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi 2 orang lanjut usia (lansia) ini, mereka masih tampak sehat dan bugar, hal itu terlihat pada saat suasana kebersamaan dan semangat yang luar biasa terpancar ketika aksi 2 lansia ini yang turun langsung tangan membantu prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa membuat jembatan bambu darurat, Kamis (25/7/2024) di Desa Kayuwatu Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa.

MANTOS MANTOS

Dalam keterangannya, Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Daniel E.S.Lalawi menjelaskan bahwa, lokasi perintisan jalan pada TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa Kodam XIII/Merdeka ini merupakan jalur perlintasan warga dalam memobilisasi hasil pertanian dari kebun mereka masing-masing.

Baca Juga:  Kasdam Merdeka Terima Kunjungan Silaturahmi Wakapusku TNI

Dalam kesempatan itu, terdapat 2 lansia yang hendak mau melintas di area pekerjaan Satgas TMMD, melihat kegigihan prajurit dalam menyusun batu maka kedua lansia tersebut langsung membantu anggota Satgas untuk membuat jembatan darurat sehingga warga dapat menggunakan jembatan tersebut sebagai sarana penyebrangan dikala plat duicker masih dalam pengerjaan.

“Kedua lansia tersebut tersenyum dan bangga saat melihat anggota Satgas membangun jalan di perkebunan mereka, disaat yang sama tergeraklah hati mereka untuk membantu anggota Satgas membuat jembatan bambu darurat di lokasi TMMD,” ungkap Kapendam.

Sementara itu, menurut oma Lintje bahwa ia dan masyarakat Kayuwatu sangat terbantu dengan adanya perintisan jalan tersebut dikarenakan sebelumnya jalan yang mereka gunakan untuk ke kebun sangatlah kecil namun sekarang sudah menjadi lebar dengan adanya kegiatan TMMD ke-121 ini.

Baca Juga:  Prajurit dan Persit Yonif 713/Satya Tama Kembali Torehkan Prestasi

“So mulus komang tu jalang so nda siksa le mo bawa muatan dari kobong, terima kasih banyak for bapak-bapak TNI so beking akang tu jalan,” ujar Oma Lintje dengan logat Manadonya yang kental. (Regwilnnlhy)

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *