Pemerintahan

Billy Lombok Soroti Pemerintah Terkait Harga Cengkih Anjlok

×

Billy Lombok Soroti Pemerintah Terkait Harga Cengkih Anjlok

Sebarkan artikel ini

Manadonews.co.id – Wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Billy Lombok meminta sikap pemerintah terkait harga cengkih di Sulut yang kian merosot.

Hal itu diungkapkan Billy, pada rapat pembahasan KUA dan PPAS antar DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sulut.

MANTOS MANTOS

“Strategi apa yang akan dilakukan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka melihat harga komoditas unggulan Provinsi Sulawesi Utara,” ucap Billy dalam rapat pembahasan KUA dan PPAS Selasa, (30/7/2024) di ruang rapat DPRD Sulut.

Billy juga mengungkapkan, sejumlah petani cengkih pun kini mengungkap kekecewaannya dengan melakukan penebangan pohon cengkih akibat harga yang anjlok di musim panen.

“Ini pohon cengkih sudah ada yang mulai di potong. Padahal, jika harganya bagus, kan bisa terbaca di mana bisa meningkatkan pada pajak daerah,” jelas Billy.

Baca Juga:  BPBD Imbau Warga Waspadai Perubahan Cuaca

Perdebatan pun terjadi ketikan permintaan sikap pemerintah Provinsi Sulut terhadap anjloknya harga komoditas cengkih tersebut untuk kesejahteraan petani cengkih mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan oleh kepala Bappeda Sulut. (***)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Manadonews.co.id – DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang belum lama dilantik kini tengah di seruduk aksi demo mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Sulut. Para anggota DPRD yang baru…

Pemerintahan

Manadonews.co.id – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Fransiscus Andi Silangen akan menemui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) RI guna percepatan pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD)…