Pemerintahan

DPRD Sulut Pertanyakan Pajak Indomaret dan Alfamart

×

DPRD Sulut Pertanyakan Pajak Indomaret dan Alfamart

Sebarkan artikel ini

Manadonews.co.id – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Julius Jems Tuuk meminta perhatian serius pemerintah Provinsi Sulut terhadap toko Alfamart dan Indomaret.

Menurut Jems, dari data yang diperoleh Komisi II DPRD Provinsi Sulut, dari 875 toko Indomaret dan Alfamart dari asumsi yang ditanya dan dikalkulasi Alfamart menarik uang dari Sulut dan di kirim ke Jakarta.

MANTOS MANTOS

“Kurang lebih Rp 2,8 triliun per tahun. Nah pertanyaan kita, Depe pajak bayar di mana kang?” tanya Jems Selasa, (30/7/2024) dalam rapat pembahasan KUA dan PPAS tahun 2025 dengan dialek Manado yang kental.

Menurut Jems, Alfamart dan Indomaret dapat menghasilkan kurang lebih Rp 423,9 miliar per tahun dibandingkan dengan mengejar ibu-ibu dan oma-oma yang berjualan di pasar untuk di pungut Rp 5.000 per orang.

Baca Juga:  Rapat Paripurna DPRD Sulut Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo

“Dorang ada bayar pajak ke mana pak Clay? Bagaimana dengan kendaraan Alfamart dan Indomaret yang masih menggunakan plat B, kenapa bukan yang begini yang kita lihat,” tegas Jems.

Lanjut Jems, hal tersebut merupakan pekerjaan rumah bagi Pemerintah Provinsi Sulut agar dapat bersikap terkait Alfamart dan Indomaret di Sulut. (***)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Manadonews.co.id – DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang belum lama dilantik kini tengah di seruduk aksi demo mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Sulut. Para anggota DPRD yang baru…

Pemerintahan

Manadonews.co.id – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Fransiscus Andi Silangen akan menemui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) RI guna percepatan pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD)…