Berita TerbaruBerita UtamaNasionalPilihan Redaksi

Satgas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Giatkan Program Ketahanan Pangan di Perbatasan

×

Satgas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Giatkan Program Ketahanan Pangan di Perbatasan

Sebarkan artikel ini

PAPUA,MANADONEWS.CO.ID- Personil Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato, ciptakan ketahanan pangan dengan bercocok tanam di lahan sekitaran Pos Pruleme, Distrik Mulia Kabupaten Puncak jaya, Rabu (31/7/2024).

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan selama melaksanakan pengamanan di perbatasan RI-PNG dan juga merupakan bagian dari upaya Satgas untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

MANTOS MANTOS

“Ini merupakan bentuk kemandirian dari prajurit Motuliato sekaligus juga mencerminkan salah satu poin 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat, dimana yang sebelumnya lahan tersebut kosong oleh tanaman tak berproduktif, kini di tangan prajurit Pos Pruleme lahan tersebut disulap menjadi lahan ketahanan pangan,” kata Dansatgas.

Baca Juga:  Asops Panglima TNI Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonif 715/Motuliato

Dikatakannya, Pos Pruleme Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato yang dipimpin Pasilog Satgas Letda Inf Samsom beserta 10 personel Pos Pruleme memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur untuk ditanam berbagai macam sayur dan buah seperti Cabai, Daun Bawang, Stroberi dan sebagainya guna mewujudkan ketahanan pangan.

“Nantinya hasil panen ini akan dibagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar pos, sebagai bukti Bhakti TNI untuk masyarakat,” ujarnya. (Regwilnnlhy)

 

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Steven Kandouw Hadir di Job Fair Unsrat 2024 Manado, Manadonews.co.id – Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw, mengatakan niat mencari pekerjaan sebaiknya sejak awal perkuliahan.   Hal ini diungkapkan Steven…