Berita TerbaruBerita UtamaNasionalPilihan Redaksi

Bantu Perekonomian, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Borong Hasil Panen Kebun Warga di Distrik Mulia

×

Bantu Perekonomian, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Borong Hasil Panen Kebun Warga di Distrik Mulia

Sebarkan artikel ini

PAPUA,MANADONEWS.CO.ID- Berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato dalam membantu perekonomian, seperti yang dilakukan Pos Merah Putih memborong hasil panen kebun warga Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Jumat (2/8/2024).

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto mengatakan, bahwa selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI- PNG, Satgas Pamtas juga melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga kehadiran kami di tengah-tengah mereka selalu memberikan dampak positif.

MANTOS MANTOS

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami dalam memborong hasil panen kebun warga untuk meningkatkan pendapatan ekonomi warga,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Merah Putih Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letda Inf Muhamad Rizki Abitama menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial yang dilakukan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato pos Merah Putih, dan juga untuk memenuhi kebutuhan logistik personil sehari-hari.

Baca Juga:  Dandim Minahasa Gandeng Wartawan Sukseskan TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa

“Hasil kebun warga Kampung Distrik Mulia cukup banyak dan bervariasi diantaranya Cabai, Sayur Bayam, Jeruk Lemon, Daun pepaya dan Daun Kemangi,” kata Danpos.

Ditempat yang sama, Kristin (40) petani warga Kampung Distrik Mulia menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato yang telah memberikan bantuan dan memborong hasil panen kebun.

“Sa ucapkan terima kasih atas kebaikan bapa-bapa tentara yang telah beri bantuan dan borong sa pu hasil kebun deng su kasih gula gula pa katong pung anak-anak, Tuhan kasih sa rejeki melalui bapa-bapa tentara, semoga bapa semua selalu diberkati,” ungkapnya, sembari berjalan dan melambaikan tangan dengan perasaan bahagia telah bertemu dengan bapak-bapak tentara di pos Merah Putih.

Baca Juga:  Kasdam Merdeka dan Waaslog Kasad Bidang Faskon dan BMN Pimpin Rapat Exit Meeting Penatausahaan Pemanfaatan BMN di Lingkungan Kemhan dan TNI

Diketahui, pada kesempatan itu Satgas Pamtas Kewilayahan Pos Merah Putih juga membagikan bantuan berupa Alkitab dan Pakaian, serta Snack ringan kepada anak anak yang ada di sekitar pos Merah Putih Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…