Berita TerbaruBerita UtamaDesaMinahasaPilihan RedaksiSulawesi Utara

Prajurit Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata Bertempur Melalui TMMD ke-121 Kodim Minahasa

×

Prajurit Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata Bertempur Melalui TMMD ke-121 Kodim Minahasa

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS.CO.ID- Dari sekian banyak anggota Satgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa yang saat ini tengah bekerja keras di Desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, 38 diantaranya berasal dari Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) yakni Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 19/Yudha Karya Nyata (YKN).

Dalam kegiatan yang merupakan salah satu tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) ini, prajurit Yonzipur 19/YKN akan berkolaborasi dengan tim teknisi bangunan Kodim 1302/Minahasa untuk mewujudkan pembangunan jalan baru yang menghubungkan Desa Kayuwatu dan Desa Paslaten Kecamatan Kakas sepanjang 1.765 meter dan lebar 6 meter serta membantu pekerjaan pembuatan plat ducker dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD ke-121 tahun 2024, selama satu bulan penuh mulai tanggal 24 Juli hingga 22 Agustus 2024.

MANTOS MANTOS

Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Nazarudin mengatakan selain berperang, prajurit Zeni memang diberi tambahan keahlian dalam bidang pembangunan sesuai dengan motto kami “Yudha Karya Satya Bhakti” yang artinya prajurit Zeni mengabdi dengan kesetiaan terhadap tugas perang maupun pembangunan salah satunya melalui pembangunan seperti pada program TMMD ke-121 kali ini.

Baca Juga:  Rapat Pleno Penetapan KPU Minahasa PDI Perjuangan Perkasa 19 Kursi

“Salah satu tugas pokok prajurit Zeni adalah Konstruksi,” ujar Danyonzipur, Senin (5/8/2024) melalui telepon genggamnya.

Dia juga menyampaikan, prajurit Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata ikut berpartisipasi mendukung kegiatan TMMD ke-121 di wilayah Kodim 1302/Minahasa dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan memantapkan wawasan kebangsaan segenap lapisan masyarakat dan juga membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada di wilayah Kodim 1302/Minahasa.

“Saya berharap kepada Prajurit Yonzipur 19/YKN yang tergabung dalam satgas TMMD ke-121 tahun 2024 Kodim 1302/Minahasa agar tetap semangat dalam membantu dan memberikan perhatian kepada masyarakat dengan membangun infrastruktur guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Letda Czi Nouval selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa mengatakan, kami datang untuk tugas, untuk itu selama berada di desa TMMD, kami akan bekerja maksimal, berbaur dengan Satgas TMMD lainnya dengan warga untuk sukseskan semua kegiatan baik sasaran fisik, non fisik maupun sasaran tambahan.

Baca Juga:  Kasdam Merdeka dan Waaslog Kasad Bidang Faskon dan BMN Pimpin Rapat Exit Meeting Penatausahaan Pemanfaatan BMN di Lingkungan Kemhan dan TNI

“Suatu kehormatan buat saya bisa tergabung dalam Satgas TMMD ke-121 tahun 2024 Kodim 1302/Minahasa, karena ini salah satu tugas yang mulia dimana tugas ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui, Batalyon Zeni Tempur 19/Yudha Karya Nyata merupakan Batalyon Organik Kodam XIII/Merdeka bermarkas di Desa Watutumou Kabupaten Minahasa Utara. Satuan ini merupakan salah satu dari 4 Batalyon Bantuan Tempur yang ada di bawah jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Adapun 3 Batalyon Bantuan Tempur lainnya adalah Batalyon Artileri Medan (Armwed) 19/Bogani, Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) 15/Siwagi Lemba Maroso (SLM) dan Kompi Kavaleri (Kikav) 10/Manguni Setia Cakti (MSC). (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *