Berita TerbaruBerita UtamaNasionalPilihan RedaksiTNI

Gerak Cepat Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Obati Warga Yang Mengalami Luka Robek di Perbatasan

×

Gerak Cepat Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Obati Warga Yang Mengalami Luka Robek di Perbatasan

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS.CO.ID- Aksi peduli kembali ditunjukkan personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato. Kali ini, dengan memberikan pertolongan pertama kepada warga yang terluka robek di bagian kaki serta kaki sakit karna di gigit anjing bertempat di Pos Merah Putih, Puncak Jaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto, Rabu (7/8/2024) di Pos Pruleme.

MANTOS MANTOS

Dijelaskannya, berdasarkan laporan yang diterima bahwa korban atas nama Samuel (16) mendatangi Pos Merah Putih Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato bersama temannya Michel (16) dengan maksud untuk mendapatkan penanganan medis dari tim kesehatan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato.

“Dari keterangan personel Pos Merah Putih, bahwa yang bersangkutan yang kesehariannya sebagai Siswa SMA Wuyuneri mengeluh kepada Timkes kami bahwa kakinya sakit akibat luka robek dibagian telapak kaki dan mengeluh kakinya sakit karna di gigit anjing yang mengakibatkan mereka tidak bisa pergi kesekolah. Saat tiba di Pos Merah Putih, Satgas langsung menyiapkan peralatan medis dengan mengambil tindakan untuk mencegah infeksi guna mempercepat penyembuhan pada lukanya,” terang Dansatgas.

Baca Juga:  Berantas Buta Huruf, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Ajari Anak Anak Papua

Dwi berharap dengan kehadiran Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato maka permasalahan kesulitan kesehatan masyarakat di Puncak Jaya Papua dapat terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan yang dilaksanakan dan digagas Pos Merah Putih.

“Berbagai cara dilakukan Satgas untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat khususnya di Puncak Jaya. Salah satunya melalui kegiatan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis terhadap masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Pos (Danpos) Merah Putih Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letda Inf Muhamad Rizki Abitama mengungkapkan, seperti penyampaian Dansatgas Letkol Inf Dwi Hertanto bahwa tugas Pokok Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat.

Baca Juga:  Kunjungan Kerja Pangdam Merdeka di Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata

“Tim kesehatan Satgas selain memberikan pertolongan kepada warga yang terluka robek, kami juga memberikan makanan gratis serta dan juga memberikan jenis layanan kesehatan yang disediakan berupa check up atau pemeriksaan kesehatan fisik kepada masyarakat, pemberian vitamin dan obat,” kata Danpos.

Ditempat yang sama, Samuel (16) menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Pos Merah Putih karena sudah melayani dan mengobati luka mereka serta makan bersama.

“Abang terimakasih su baik sama kita, su obati luka sa, besok-besok kita main lagi kesini,” ujarnya sambil mereka berjabat tangan untuk pamit kembali ke rumahnya.

Kegiatan ini diikuti Pratu Fajar, Prada Aditya bersama dengan 4 orang personel Pos Merah Putih Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…