Politik

Fraksi Demokrat DPRD Sulut Serius Bahas Perubahan APBD 2024

×

Fraksi Demokrat DPRD Sulut Serius Bahas Perubahan APBD 2024

Sebarkan artikel ini

Manadonews.co.id — Fraksi partai Demokrat DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menunjukkan eksistensinya dalam rapat pembahasan APBD perubahan tahun 2024.

Fraksi Demokrat yang di pimpin oleh Hendry Walukouw sebagai ketua Fraksi dan Billy Lombok sebagai penasehat Fraksi itu cukup memberikan tekanan serius dalam rapat pembahasan APBD perubahan tahun 2024.

MANTOS MANTOS

Terdapat sejumlah poin yang disorot Fraksi Demokrat Sulut yakni penerima bantuan sosial yang perlu perhatian pemerintah, dan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Dari sektor pertambangan baik iuran tetap maupun royalti, sepanjang tahun 2023 yang akan dipakai di APBD perubahan nanti ada berapa miliar yang masuk ke kas daerah,” tanya Hendry Jumat, (9/8/2024) pada rapat pembahasan APBD perubahan 2024.

Baca Juga:  Media Gathering Bawaslu Sulut: Cerita di Balik Angka

Tak sampai di situ saja, Hendry meminta Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) terlebih khusus di Dinas Pekerjaan Umum agar mengetahui kegiatan yang akan dilakukan pada APBD perubahan.

Apakah sudah tersebar secara merata atau hanya terfokus pada satu titik. Karena kalau berbicara pokok-pokok pikiran, terus terang kami baru merasakan pesta demokrasi, begitu sulitnya para incumbent ini mendapatkan kepercayaan masyarakat akibat dari penilaian masyarakat di mana incumbent belum mampu merealisasikan aspirasi masyarakat,” tukas Hendry.

“Kalau saya mau tanya berapa persen pokok-pokok pikiran yang diakomodir dalam APBD perubahan tahun 2024,” timpal Hendry .

Hendry pun mengajak Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk memberikan APBD yang betul-betul mencerminkan kebutuhan rakyat.

Baca Juga:  Analisis Meidy Tinangon Berdasarkan Tiga Aspek Strategis Penyelenggaraan Pemilu

“Pak Sekprov kita bikin berkualitas pembahasan ini,” ucap Hendry.

Tak hanya itu saja pada rapat sebelumnya, penasehat Fraksi Demokrat Billy Lombok yang juga sebagai wakil ketua DPRD Sulut itu juga memberikan pertanyaan soal harga cengkih dan peran pemerintah di dalamnya. (***)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *