Berita TerbaruBerita UtamaMinut

Heboh!! Sambut HUT RI ke-79 Kecamatan Kema Gelar Kegiatan Ini

×

Heboh!! Sambut HUT RI ke-79 Kecamatan Kema Gelar Kegiatan Ini

Sebarkan artikel ini
Camat Kema Daniel Kumenaung bersama panitia, hukum tua dan pegawai Kecamatan Kema. (foto: Ist.

KEMA, MINUT – Pemerintah Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara melalui panitia HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 menggelar kegiatan Jalan Sehat Bersama.

Kegiatan jalan sehat ini berlangsung pada Jumat 9, Agustus 2024 mengambil titik start di depan Kantor Kecamatan Kema dan finish di Lapangan Desa Kema 2.

MANTOS MANTOS

Hadir dalam kegiatan ini mewakili Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda SE., MAP, MM, MSi yakni Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Minahasa Utara, Drs. Allan Mingkid, Kepala Dinas Perdagangan Pemkab Minut Drs. Maximilian Tapada M.Si serta Camat Kema Daniel Kumenaung, SE.

Para peserta mengikuti senam Zumba di lapangan Desa Kema 2. (foto: ist.)

 

Dalam kegiatan tersebut ribuan warga se-Kecamatan Kema berbaur membentuk barisan mulai dari para Hukum Tua, kepala-kepala sekolah, anak-anak PAUD, TK, SD, SMP, SMA hingga para perangkat desa dan masyarakat umum.

Ribuan peserta tersebut bersemangat saat berjalan sambil sesekali menyanyikan lagu kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Implementasi Non Fisik, Tim Satgas TMMD ke-121 Kodim Minahasa Gelar Sosialisasi Sadar Hukum

Di titik finish, ribuan warga tersebut memadati lapangan Desa Kema 2. Para peserta kegiatan tersebut bersama-sama melakukan senam SiCita dan Zumba yang dipimpin oleh instruktur profesional.

Di akhir kegiatan panitia membagikan Door Prize kepada para peserta yang hadir.

Para peserta kegiatan membawa pernak pernak merah putih. (foto: ist.)

Panitia HUT RI ke-79 tahun 2024 Kecamatan Kema melalui Ketua Panitia Vian Rondonuwu bersama Wakil Ketua Israel Ernest Pangemanan menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan pembuka dalam satu rangkaian menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Kema.

“Ini merupakan kegiatan yang menjadi pembukaan dalam rangkaian kegiatan-kegiatan menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 ini di Kecamatan Kema,” ujar Vian merupakan perwakilan dari PT. Minahasa Cahaya Lestari yang untuk pertama kalinya pihak swasta menjadi panitia dalam HUT RI se-Kecamatan Kema.

Anak-anak TK Kema 1 bersama dengan para guru dan orang tua. (foto: ist.)

“Upacara detik-detik proklamasi serta penaikan dan penurunan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus nanti akan menjadi kegiatan utama yang akan panitia laksanakan. Disamping itu akan ada juga lomba-lomba lainnya untuk bisa diikuti oleh masyarakat se-Kecamatan Kema,” ujar Israel Pangemanan.

Baca Juga:  Awaluddin Umbola Berharap IAIN Terus Lahirkan Kader Penyelenggara Pemilu

Sementara itu Pemerintah Kecamatan Kema melalui Camat Kema Daniel Kumenaung menyatakan ucapan syukur dan terima kasih untuk suksesnya acara jalan sehat ini.

Para peserta kegiatan kompak menggunakan seragam dan atribut memeriahkan Kemerdekaan RI. (foto: Ist.)

“Puji Tuhan, Saya mengucap syukur kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, meskipun sempat turun hujan sedikit tapi para peserta bersemangat mensukseskan kegiatan ini. Terima kasih untuk seluruh panitia, perwakilan Polsek Kema, Koramil Kema Kauditan, Puskesmas Kema, para Hukum Tua, Perangkat Desa, guru, murid, serta seluruh masyarakat se-Kecamatan Kema. Semoga semua kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Kema bisa sukses dan menjadi momentum untuk memupuk rasa cinta tanah air, mengenang jasa para pahlawan serta menghargai nilai-nilai luhur bangsa,” tutup Daniel Kumenaung. (redaksi)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *