Berita TerbaruBerita UtamaDaerahLingkungan HidupNasionalPilihan Redaksi

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-79 Satgas Kewilayahan Yonif Motuliato Bersama Kodim Puncak Jaya Ajak Warga Gotong Royong Karya Bakti di Perbatasan

×

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-79 Satgas Kewilayahan Yonif Motuliato Bersama Kodim Puncak Jaya Ajak Warga Gotong Royong Karya Bakti di Perbatasan

Sebarkan artikel ini

PAPUA,MANADONEWS.CO.ID- Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia, personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato bersama Kodim 1714/Puncak Jaya kerjasama dengan Dinas Kebersihan Kota Mulia mengajak masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan jalan raya dan trotoar, yang dilaksanakan di Jalan Raya Distrik Mulia Puncak Jaya, Papua, Sabtu (10/8/2024).

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto mengatakan, Karya Bhakti yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia.

MANTOS MANTOS

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Anggota Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

Baca Juga:  Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Gelar Patroli dan Sweeping Gabungan Cegah Barang Ilegal di Perbatasan Papua

“Kehadiran kami di perbatasan tidak hanya menjaga keamanan wilayah perbatasan saja. Namun juga harus berkontribusi untuk dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat, serta mampu berkolaborasi membuat kegiatan positif bersama masyarakat baik melalui kegiatan kesehatan, kebersihan, pendidikan maupun kegiatan sosial lainnya,” ungkap Dansatgas.

Dia juga menambahkan, dalam peringatan HUT ke-79 RI kali ini mari kita tingkatkan rasa kepedulian bersama akan lingkungan kita. Selanjutnya, saya juga menghimbau kepada warga untuk mengibarkan bendera Merah putih menjelang peringatan HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia.

Salah satu warga Distrik Mulia Martinus (50) mengucapkan terima kasih pada bapak-bapak TNI, khususnya Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato dalam kegiatan Karya Bakti ini.

Baca Juga:  Pengabdian Tanpa Batas, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Donorkan Darah Untuk Warga Yang Melahirkan

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi lingkungan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan serta meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat yang berada di perbatasan,” katanya.

Kegiatan yang dipimpin langsung Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto didampingi Pasiter Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letda Inf Freddrick ini, tampak antusias dari masyarakat sekitar Distrik Mulia yang ikut serta bergotong-royong bersama Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato bersama Kodim 1714/Puncak Jaya mencabut rumput-rumput yang ada di trotoar jalan hingga melakukan pengecatan ulang trotoar jalan yang sudah mau pudar sambil mengunyah sirih dan mengobrol. (Regwilnnlhy)

 

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Steven Kandouw Hadir di Job Fair Unsrat 2024 Manado, Manadonews.co.id – Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw, mengatakan niat mencari pekerjaan sebaiknya sejak awal perkuliahan.   Hal ini diungkapkan Steven…