Berita TerbaruBerita UtamaHiburanManadoPilihan RedaksiSulawesi Utara

Pomdam Merdeka Gelar Lomba Tradisional Peringati HUT ke-79 Republik Indonesia

×

Pomdam Merdeka Gelar Lomba Tradisional Peringati HUT ke-79 Republik Indonesia

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Wujud kecintaan dan pelestarian terhadap budaya, serta dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) XIII/Merdeka Kolonel Cpm Sugiarto, S.I.P., menyelenggarakan lomba tradisional bagi para prajuritnya dan Persit Pomdam XIII/Merdeka, Kamis (15/8/2024) di Markas Pomdam XIII/Merdeka.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain senam, lomba sarung bersambung, rebutan kursi, memasukkan pulpen atau pencil kedalam botol.

MANTOS MANTOS

Danpomdam XIII/Merdeka Kolonel Cpm Sugiarto, S.I.P., mengatakan, pihaknya menggelar berbagai kegiatan dan lomba-lomba dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba yang melibatkan prajurit dan ibu-ibu Persit Pomdam XIII/Merdeka, kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia,” kata Danpomdam.

Baca Juga:  Kodam XIII/Merdeka Jalin Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

Disampaikannya, perlombaan ini bertujuan untuk membentuk semangat kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan dan jiwa korsa yang baik antara satu dengan yang lain serta dalam rangka mempererat tali silaturahmi keluarga besar Pomdam XIII/Merdeka.

“Saya berharap, melalui perlombaan ini keluarga besar Pomdam XIII/Merdeka akan semakin solid dan mampu membangkitkan semangat seluruh anggota Pomdam XIII/Merdeka untuk terus meningkatkan kinerja dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Diakhir lomba, Danpomdam dan Ketua Persit KCK memberikan hadiah kepada anggota dan Persit yang berhasil menjadi pemenang.

“Mau menang dan kalah dalam lomba ini, bukan itu yang menjadi tujuan kita, tapi bagaimana kita sebagai prajurit dan juga Persit bersemangat memeriahkan kemerdekaan bangsa kita,” tandasnya.

Baca Juga:  Malam Keakraban Penjabat Bupati Wounde dengan Danrem 131/Santiago

Lomba ini pun berlangsung meriah, kemeriahan lomba terlihat dari antusias seluruh pemain maupun suporter lomba ini sangat besar, baik prajurit maupun anggota Persit yang diiringi teriakan dan sorakan semangat, juga memeriahkan perlombaan tersebut.

Kegiatan ini dihadiri Dandenpomdam XIII-1 Manado Letkol Cpm Hariawan, para Kasi Pomdam XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK Ranting 5 Pom Cabang III PD XIII/Merdeka Ny Siskha Sugiarto dan para pengurus Persit KCK Ranting 5 Pom Cabang III PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *