Berita TerbaruBerita UtamaBitungBolmongHiburanManadoMinahasaOlahragaPeristiwaPilihan RedaksiSulawesi UtaraTNI

Kompak dan Seru Korem 131/Santiago Sukses Rayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia

×

Kompak dan Seru Korem 131/Santiago Sukses Rayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID- Komando Resor Militer (Korem) 131/Santiago sukses menggelar lomba senam gembira, Sabtu (17/8/2024) di markas Korem 131/Santiago.

Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip membuka dan menyaksikan perlombaan mengatakan, kegiatan lomba senam gembira ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia, memupuk rasa cinta tanah air, memperkuat kekompakan dan yang paling utama adalah untuk mempererat hubungan tali silaturahmi sesama keluarga besar Korem 131/Santiago.

MANTOS MANTOS

“Kegiatan ini tidak hanya untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonesia tetapi juga sebagai ajang silaturahmi diantara seluruh Keluarga Besar Korem 131/Santiago,” kata Danrem.

Dikatakan Danrem, didalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat dan sehat. Kesehatan raga berpengaruh besar bagi kesehatan jiwa seseorang, individu yang sehat akan lebih bersemangat menghadapi kegiatan sehari-hari dibandingkan seseorang yang kurang sehat. Apalagi bagi kita seorang prajurit TNI yang dituntut untuk selalu memiliki ketahanan fisik dan kebugaran jasmani yang baik karena prajurit TNI dipersiapkan sebagai pertahanan dan keamanan Negara.

“Ada pepatah mengatakan mensana in corpore sano yang artinya didalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat dan sehat. Kesehatan raga berpengaruh besar bagi kesehatan jiwa seseorang. Dengan jiwa yang sehat kita akan lebih bersemangat menghadapi kegiatan sehari-hari dibandingkan seseorang yang kurang sehat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Korem 131/Santiago ini mengajak seluruh prajurit dan Persit Korem 131/Santiago untuk selalu menjaga kesehatan dengan melaksanakan olahraga secara rutin, baik itu dilaksanakan secara perorangan maupun secara bersama-sama.

Baca Juga:  Rapat Pleno Penetapan KPU Minahasa PDI Perjuangan Perkasa 19 Kursi

“Saya minta kepada seluruh jajaran Korem 131/Santiago berolahragalah sebelum kita nanti susah untuk berolahraga karena dengan olahraga kita akan sehat pikiran kita juga agak sehat kemudian semua tugas tugas pasti bisa kita laksanakan dengan baik,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, terkait dengan lomba senam gembira atau line dance ini merupakan salah satu jenis senam kebugaran yang menggabungkan ketahanan fisik dan pikiran, melalui rangkaian gerak dan langkah membentuk gerak dan tari melalui hitungan irama musik, sehingga dapat membuat hati gembira, dengan hati gembira akan menumbuhkan energi atau aura positif yang menjadikan tubuh sehat dan bugar.

Melalui lomba senam gembira atau line dance ini juga, saya berharap ini bisa menjadi ajang pemersatu, kebersamaan sambil berkreasi dan meningkatkan kesehatan kebugaran prajurit dan Persit Korem 131/Santiago.

“Senam gembira ini wajib dilaksanakan setiap hari jumat di Korem dan jajarannya, karena dengan berolahraga secara teratur, maka tubuh kita akan sehat serta memiliki fisik yang prima dan akan mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh satuan dengan baik dan maksimal,” tandasnya.

Penutupan acara ini diisi dengan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah kepada tim atau personel yang menang dalam perlombaan.

Adapun pemenang dalam perlombaan ini yakni,
-Kategori Putra
Juara 1 Kodim 1303/Bolmong nilai 652,5
Juara 2 Kodim 1310/Bitung nilai 600
Juara 3 Denmarem 131/Santiago nilai 575
Harapan 1 Kodim 1302/Minahasa nilai 567,5
Harapan 2 Kodim 1309/Manado nilai 562,5
Harapan 3 Tim Intelrem/Santiago nilai 546,25

Baca Juga:  Dandim Gorontalo Buka Latsardik Taruna-Taruni SMA Terpadu Wira Bhakti Angkatan XXIII

-Kategori Putri
Juara 1 Kodim 1303/Bolmong nilai 725
Juara 2 Kodim 1302/Minahasa nilai 652,5
Juara 3 Kodim 1310/Bitung nilai 647,5
Harapan 1 Kodim 1301/Sangihe nilai 545
Harapan 2 Tim Gabungan nilai 530
Harapan 3 Kodim 1309/Manado nilai 517,5

Lomba Senam Gembira ini dinilai oleh juri berdasarkan beberapa kriteria antara lain kekompakan, gerakan peserta, formasi, dan seragam yang digunakan oleh peserta. Setiap tim menampilkan kreasi terbaiknya dengan semangat dan keceriaan, membuat suasana menjadi sangat meriah.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan tertib selama acara berlangsung. Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dan dinas dalam kegiatan ini menunjukkan semangat kebersamaan yang tinggi dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto, para Kasi Kasrem 131/Santiago, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir, Dandim 1310/Bitung Letkol Czi Hanif Tupen, Dandenpomdam XIII-1 Manado Letkol Cpm Hariawan, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ella Turnip, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Agus Wahyudi Irianto, para Ketua Persit KCK Cabang jajaran Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIV Dim 1302/Minahasa Ny Jounne Olivia Mutakbir, Ketua Persit KCK Cabang Dim 1310 Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ratih Hanif dan para pengurus Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *