BudayaDaerahNusa UtaraPemerintahanPilihan RedaksiSangiheSulawesi Utara

Festival Seni Budaya Daerah Resmi Bergulir. Albert Wounde Bilang Begini

×

Festival Seni Budaya Daerah Resmi Bergulir. Albert Wounde Bilang Begini

Sebarkan artikel ini
Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Festival Seni Budaya Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe resmi di selenggarakan di tandai dengan penabuhan tagonggong oleh Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe Albert Huppy Wounde SH MH Senin (19/08/2024).
Festival Seni Budaya Daerah terlaksana dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Proklamasi RI ke 79 Tahun.
Selain itu, Festival Seni Budaya Daerah yang melombahkan Budaya Masamper yang telah menjadi hak paten dari Kabupaten Sangihe memasuki peringatan yang ke-3 Tahun sejak resmi terdaftar sebagai kekayaan intelektual pada 18 Agustus 2022 oleh Penjabat Bupati sebelumnya dr Rinny Tamuntuan.
Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe Albert Wounde, mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras dengan segala daya dan upaya sehingga kegiatan  Festival Budaya Sangihe bisa terlaksana.
“Semua kita laksanakan hari ini adalah sebagai wujud kebanggaan kita sebagai warga Sangihe yang tercinta akan seni budaya daerah,  dimana keberagaman seni budaya ini adalah bagian keanekaragaman kekayaan dan keunikan yang dimiliki bangsa Indonesia,” kata Albert.
Ia juga mengajak masyarakat agar terus menyalakan semangat Nasionalisme dan semangat Patriotisme terus tertanam dan menggerakkan serta memotivasi kita semua untuk mengisi kemerdekaan melalui pembangunan di segala bidang.
“Saya mengharapkan yang terlibat dalam acara ini dapat menggelorakan kepada semua masyarakat di tanah Tampungang Lawo. Mari kita terus melakukan yang terbaik melalui tugas kerja dan fungsi kita masing-masing. Dan mari terus bangga akan budaya kita sendiri serta turut berperan aktif dalam mempromosikan kepada dunia biar daerah kita semakin di kenal,” pesan Huppy di eks Pelabuhan Tua Tahuna.
Tidak hanya itu, melalui Festival Seni Budaya Daerah tersebut bisa berimbas pada pergerakan ekonomi di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Turut hadir dalam pembukaan Festival Budaya Daerah Kabupaten Sangihe, Forum Pimpinan Daerah (Forkompimda), Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Melanchton Wolff, Pejabat di lingkungan Pemkab Sangihe, Kepala BUMN/BUMD, TNI Polri serta masyarakat. (RikoTakaonselang)
Baca Juga:  Ini Harapan Ketua TP-PKK Kabupaten Sangihe di Acara Peningkatan Kader
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *