Berita TerbaruBerita UtamaLingkungan HidupNasionalPilihan RedaksiTNI

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Berikan Pengobatan dan Makanan Gratis

×

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Berikan Pengobatan dan Makanan Gratis

Sebarkan artikel ini

PAPUA,MANADONEWS.CO.ID- Personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan membagikan nasi bungkus dan pengobatan gratis untuk masyarakat binaan di Pos Merah Putih Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa (20/8/2024).

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto mengungkapkan kegiatan pembinaan teritorial Satgas ini merupakan salah satu bentuk kepedulian prajurit terhadap masyarakat dan menjadi salah satu upaya untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar.

MANTOS MANTOS

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan prajurit Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato termasuk juga memberikan perhatian khusus kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar Pos Merah Putih Kabupaten Puncak Jaya,” ujarnya.

Dansatgas berharap, dengan kedatangan personel Pos Merah Putih Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato maka permasalah kesulitan kesehatan masyarakat dapat terbantu.

Baca Juga:  Satgas Yonif 715/Motuliato Bagikan Baju Kepada Warga di Perbatasan Papua

“Melalui kegiatan Binter ini saya berharap dapat membantu kesulitan masyarakat salah satunya membantu memberikan pelayanan kesehatan dan makanan gratis untuk masyarakat yang membutuhkan dan jauh dari tempat kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Danpos Merah Putih Letda Inf Muhamad Rizki Abitama menjelaskan, warga yang hadir berobat mengeluh kakinya sakit bekas luka yang bernanah bekas terjatuh tertimpa batu pada saat mengejar ayam di dekat kebun mereka.

“Kami melakukan penanganan dengan melakukan pembersihan terhadap luka tersebut dengan cairan NaCL dan diberikan betadine beserta obat Paracetamol, Amoxilin dan Vitamin,” ungkap Letda Inf Muhamad Rizki Abitama.

Salah satu anak Mendio (7) menyampaikan terimakasih kepada personel Pos Merah Putih Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato yang telah baik kepada mereka dengan mengobati luka kakaknya dan mengajak makan bersama,

Baca Juga:  Denny Tuejeh atau Jan Maringka Calon Pendamping Steven Kandouw di Pilkada Sulut

“Kaonak wa wa om su baik sama kita, su obati luka kakak sa, besok kita mau main kesini lagi, kita mau minta potong rambut,” ujarnya sambil berjabat tangan untuk pamit kembali naik ke atas ke arah hutan untuk mencari kayu.

Kegiatan pemberian pelayanan kesehatan dan makanan gratis ini dipimpin Danpos Merah Putih Letda Inf Muhamad Rizki Abitama didampingi Wadantim 2 Serda Renaldi, Tamtama Kesehatan (Takes) Prada Aditya dan 4 orang personel pos Merah Putih. (Regwilnnlhy)

 

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…