Berita TerbaruBerita UtamaDesaMinahasaPeristiwaPilihan RedaksiSulawesi Utara

Seluruh Target Sasaran Selesai, Dansatgas Harap Warga Jaga Hasil TMMD ke-121

×

Seluruh Target Sasaran Selesai, Dansatgas Harap Warga Jaga Hasil TMMD ke-121

Sebarkan artikel ini

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Walaupun cuaca sering hujan selama pelaksanaan TMMD tetapi semua sasaran fisik TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa di Desa Kayuwatu dan Desa Paslaten Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa selesai 100 persen. Fasilitas desa yang sudah dibangun ini diharapkan bisa terus dijaga dan dimanfaatkan warga setempat.

Adapun sasaran fisik dari TMMD yang dibuka Pj Bupati Minahasa Jemmy Stany Kumendong pada 24 Juli 2024 ini berupa perintisan dan pengerasan jalan sepanjang 1.765 KM, pembuatan Plat Duiker sebanyak 2 buah, Gorong-gorong 3 buah, 1 rumah tidak layak huni (RTLH), pembuatan sumur Bor sebanyak 3 titik dan pembangunan MCK 3 unit, penanaman pohon, penurunan angka Stunting, dan pembersihan pasar.

MANTOS MANTOS

Sementara sasaran non fisiknya yaitu penyuluhan Bela Negara, penyuluhan Wawasan Kebangsaan, penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, penyuluhan tentang bahaya Narkoba, penyuluhan KB Kes dan pengobatan gratis, penyuluhan rekrutmen TNI, dan penyuluhan Stunting.

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir selaku Dansatgas TMMD ke-121 menegaskan bahwa seluruh sasaran TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa dipastikan sudah selesai 100 persen baik itu sasaran fisik maupun non fisik, dan untuk sisa waktu yang ada nantinya akan digunakan untuk pembersihan dan persiapan upacara penutupan.

Baca Juga:  Tim Pakowa 13 Raih Juara 2 Tenis Lapangan Kategori Beregu Umum Piala Pangdam XIII/Merdeka

“Bersyukur, meski banyak kendala yang muncul termasuk sering turunnya hujan di lokasi sasaran, akhirnya semua sasaran fisik TMMD ke-121 bisa selesai semua,” ungkapnya, Rabu (21/8/2024) di Makodim 1302/Minahasa.

Dandim menyampaikan, dengan dibangunnya seluruh sasaran fisik di Desa Kayuwatu dan Desa Paslaten Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Mutakbir berharap fasilitas tersebut dapat dijaga agar kedepannya bisa terus bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Pesan saya agar dijaga dan dirawat sebaik-baiknya agar penggunaannya bisa awet dalam jangka yang panjang,” ujarnya.

Dia juga selaku Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Kayuwatu Desa Paslaten yang begitu antusias membantu kami dalam mengerjakan setiap sasaran yang kami kerjakan, dan juga kepada Pemerintah Kecamatan Kakas terlebih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam hal ini Pejabat Bupati Minahasa yang telah memberikan dukungan yang luar biasa sehingga semua sasaran bisa selesai tepat waktu.

Baca Juga:  Asops Kasdam Pimpin Rapat Penyusunan RKA Satuan Jajaran Kodam XIII/Merdeka Bidang Operasi TA 2025

“Dengan berakhirnya tugas pengabdian kami dalam membangun infrastruktur di Desa Kayuwatu dan Desa Paslaten, Kecamatan Kakas ini, semoga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di desa ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Kayuwatu Noldy Warangkiran mengatakan kegiatan TMMD ke-121 yang dipelopori oleh TNI bersama instansi terkait dan masyarakat mulai dirasakan oleh warga sekitar.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Kayuwatu bersama masyarakat mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1302/Minahasa. Kami merasa sangat senang, karena dengan adanya akses jalan ini dapat menghubungkan Desa Kayuwatu dengan Desa Paslaten serta mempermudah segala aktifitas masyarakat,” ujar Hukum Tua. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Manado, Manadonews.co.id – Di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), pertanian jadi salah satu sektor yang mendapatkan perhatian serius. Wakil Gubernur Steven Kandouw menyerahkan bantuan…