Berita TerbaruBerita UtamaNasionalPilihan Redaksi

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Perbatasan Papua

×

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Perbatasan Papua

Sebarkan artikel ini

PAPUA,MANADONEWS.CO.ID– Personel Pos Purleme Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato yang dipimpin Letda Ctp Zuli melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada tokoh masyarakat dan membagi-bagikan pakaian layak pakai kepada mayarakat di Kampung Kulok Enggame, Sabtu (31/8/2024).

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto menyampaikan bahwa komunikasi sosial yang dilakukan oleh personel Pos Purleme Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan Papua, serta memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

MANTOS MANTOS

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pendekatan kepada masyarakat untuk menggali potensi wilayah dan menjalin komunikasi dua arah dalam menerima saran dan masukan terhadap setiap permasalahan yang berkembang di masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Kumdam Merdeka Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Antisipasi Bencana Banjir

Dikatakannya, dari hasil komunikasi sosial tersebut apabila ada masyarakat yang bisa kita bantu, ya segera kita bantu namun apabila kita ada keterbatasan maka akan kita bantu untuk komunikasikan dengan stakeholder terkait.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato terhadap kekurangan sandang yang dibutuhkan oleh warga dengan membagi-bagikan pakaian layak kepada masyarakat di Kampung Kulok Enggame, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

“Kami memberikan bantuan pakaian kepada Bapak Suwaolo yang menderita sakit asam urat dan sakit kepala dan Mama Desy yang juga memerlukan bibit-bibit tanaman,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Suwaolo (54) merasa senang ketika melihat anggota Pos Purleme Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato yang datang berkunjung ke rumahnya.

Baca Juga:  Kembali Satgas Pamtas Yonif 715/Motuliato Borong Hasil Kebun Mama Papua

“Kami warga Kampung Kulok Enggame merasa senang dengan anggota Pos Purleme Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato yang banyak membantu kami dalam mengatasi setiap kesulitan, dan kami akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Purleme Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato,” tandasnya. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *